Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Pemkab Benteng Dorong Masyarakat Gemar Berolahraga

Sekda Kabupaten Benteng, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP saat menyerahkan hadiah pada peserta senam sehat berhadiah di halaman kantor Kecamatan Pondok Kelapa, Jum’at (08/03/2024. (Dian/MataDian.Com)

MataDian.Com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) mendorong masyarakat, khususnya di Kabupaten Benteng untuk gemar berolahraga.

Ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Benteng, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP saat mengikuti senam sehat berhadiah yang dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Pondok Kelapa, Jum’at (08/03/2024).

Dalam kegiatan yang turut dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Benteng, Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Pondok Kelapa dan undangan lainnya, Rachmat mengemukakan, senam sehat ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat.

“Olahraga seperti ini sangat penting bagi kesehatan tubuh dan pikiran. Maka kita atas nama Pemkab Benteng, berharap senam sehat ini dapat membawa manfaat yang baik bagi masyarakat di masa mendatang,” ungkap Rachmat dalam sambutannya.

Disamping itu, senam sehat ini dapat menjadi momentum untuk mengajak masyarakat, tidak hanya di Kecamatan Pondok Kelapa, tapi se-Kabupaten Benteng untuk memasyarakatkan olahraga.

Masyarakat saat mengikuti kegiatan senam sehat berhadiah di Halaman Kantor Kecamatan Pondok Kelapa, Jum’at (08/03/2024). (Dian/MataDian.Com)

“Ini bentuk kita peduli terhadap kesehatan dan kebugaran tubuh,” kata Rachmat yang dalam momen itu turut membagikan hadiah kepada peserta senam yang berhasil mejawab pertanyaan dari panitia penyeleggara.

Sementara salah seorang peserta senam, Sumarni mengapresiasi kegiatan senap sehat yang diselenggarakan tersebut, dan dapat digelar secara berkesinambungan.

“Kami sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam acara senam sehat ini. Selain menyehatkan tubuh, juga mendapatkan hadiah sebagai bentuk apresiasi,” ujarnya.

Sumarni menambahkan, senam sehat ini bukan sekedar menjadi ajang berolahraga bersama. Tetapi juga menjadi wadah bagi pihaknya selaku warga untuk silaturahmi.

“Sehingga dalam momen ini kita bisa berbagi pengalaman, pengetahuan dan motivasi untuk terus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar dapat hidup lebih bugar dan produktif,” singkat Sumarni.

Acara senam sehat berhadiah di Kecamatan Pondok Kelapa ini, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lain untuk menggelar kegiatan serupa guna meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat secara keseluruhan. (adv)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku