Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Pemkab Benteng Salurkan Pangan Pada Masyarakat

Pakai Peci Hitam, Baju Batik Warna Biru Sekda Benteng, Drs. Rahmat Riyanto, ST, MAP, Didampingi Sebelah Kanan, Kadis DKPP Helmi Yuliandri. Jumat, (17/05/2024). (foto: Dian/MataDian.Com).

MataDian.Com – Pemerintah Kabupaten Benģkulu Tengah (Benteng) Provinsi Benģkulu, melalui Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan (DKPP), secara simbolis menyalurkan Bantuan Pangan kepada masyarakat kurang mampu.

Berlangsung di Balai Desa Nakau Kecamatan Talang Empat. Jumat, (17/05/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. Rahmat Riyanto, ST, MAP, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan (DKPP) Helmi Yuliandri, Kades Desa Nakau Elvi Febriyanti, dan yang lainnya, langsung menyaksikan penyaluran beras tersebut kepada masyarakat atau warga kurang mampu.

Pada kesempatan itu, Sekda Rahmat Riyanto kepada awak media menyampaikan bahwa, Kabupaten Bengkulu Tengah mendapatkan Bantuan beras dari Badan Pangan Nasional (BPN), dengan total 23 Ton. Dimana dengan jumlah tersebut, sebanyak 11 Kecamatan se-Kabupaten Benģkulu Tengah akan menerima, yang secara langsung digabungkan di Kecamatan Talang Empat Desa Nakau.

Untuk Desa Nakau sendiri, dikatakan Sekda Rahmad, menerima beras bantuan dari BPN dengan  total 11 ton. Yang semuanya itu akan disalurkan untuk masyarakat.

“Ya, hari ini kita berikan bantuan pangan, dari Bantuan Pangan Nasional. Ini bantuan bertahap. Alhamdulillah, acara ini kita gabungkan untuk 11 Kecamatan, di Kecamatan Talang Empat. Khususnya di Desa Nakau ini secara simbolis,” jelas Sekda Rahmat.

Lanjut Sekda Rahmat, ia mengharapkan, dengan bantuan ini dapat menjadikan kebahagiaan dan mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu.
.
Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan  (DKPP) Kabupaten Bengkulu Tengah, Helmi Yuliandri mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan Bantuan Pangan Nasioanal ini dengan sebaiknya.

Hal itu dikarenakan, untuk Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 371 ton yang sudah diberikan bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional. Baik tahap 1 maupun 2 sama jumlahnya pada Januari hingga Maret.

“Bantuan pangan Nasional yang saya sampaikan ini merupakan tahapan ke 2. Yang tahapan pertama kemarin periode Januari-Maret sudah selesai. Untuk alokasi Kabupaten Bengkulu Tengah sekitar 371 ton, dan tahap ke dua ini juga 371 ton,” sampai Helmi.

Selain itu juga, Helmi Yuliandri menyampaikan, untuk periode pada Juni tahun 2024 yaitu untuk tahapan ke 2 juga sama dengan total bantuan pangan sebanyak 371 ton.

“Mudah-mudahan, menurut apa yang disampaikan pak Sekda nanti, dapat menjadi kebahagiaan dan dapat mengurangi beban masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bengkulu Tengah. Dan mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya,” demikian sampai Helmi Yuliandri.

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku