Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Pemkot Bersama Warga Robohkan Rumah

MataDian.Com, Kota Bengkulu – Warga Kelurahan Pondok Besi Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, Senin Pagi, (7/1/22) merobohkan bangunan bekas Asrama Polisi.

Bangunan yang telah tinggal kerangka bekas dan rawan akan terjadinya kerobohan itu sengaja dirobohkan oleh warga, dikarenakan takut akan terjadi kecelakaan bagi anak – anak yang sering main didekat bangunan.

“Kami sengaja merobohkannya, karena takut terjadi kecelakaan atau musibah bagi anak kecil yang sering bermain disekitar bangunan, disamping itu juga guna menghindari terjadinya tempat maksiat dan anak – anak melakukan pekerjaan mabuk Lem, ” ungkap Udin warga sekitar.

Dalam merobohkan bangunan rumah bekas itu Wakil Wali Kota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi, SE. M.M bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota yang sedang melakukan aktivitas rutin (gotong royong, red) bersama warga berkesempatan ikut dalam pelaksanaan perobohan rumah tersebut.

“Rumah ini sudah kosong, tidak bermanfaat lagi akan kita rapikan dan akan dijadikan tempat ruang terbuka hijau, ” kata Wawali.

Dalam kesempatan itu pula Wawali langsung meninjau tempat pembuangan sampah atau Bank Sampah yang diberi nama Melah Nampung Sampah (MNS).

“Sampah ini akan kita kelola agar tidak jadi masalah, sehingga menjadi berkah, ” tegas Wawali.

Setiap Kelurahan harus punya Bank Sampah, pungkas Wawali. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku