Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

PERESMIAN DAERAH LATIHAN TNI ANGKATAN LAUT BENGKULU

MataDian.Com, Bengkulu – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu, meresmikan Daerah Latihan TNI Angkatan Laut di Lahan Milik Pelindo II Desa Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Rabu (26/10).

Peresmian Daerah Latihan TNI Angkatan Laut tersebut pada hakekatnya merupakan realisasi tentang peningkatan profesionalitas satuan melalui penyediaan sarana dan prasarana latihan, juga sebagai bagian dari upaya pembangunan dan pembinaan serta Peningkatan kemampuan Prajurit Lanal Bengkulu secara keseluruhan.


Sebelum peresmian, didahului dengan atraksi Latihan Fungsi Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Latfungsipomal) sebagai latihan Regu Penyelidik Lapangan (Rulidiklap) yang merupakan mata dan telinganya Lanal Bengkulu dan latihan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 25, 26 dan 27 Oktober 2022.
Dengan adanya Daerah Latihan ini diharapkan akan lahir prajurit-prajurit TNI AL yang profesional, ramah dan mewarisi semangat heroisme mengingat budaya masyarakat setempat yang ramah namun memiliki semangat yang telah dibuktikan saat perang kemerdekaan RI, kata Danlanal.
Pada kesempatan tersebut Komandan Lanal Bengkulu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Walikota Bengkulu, jajaran TNI maupun Polri, Instansi terkait dan segenap lapisan masyarakat Kota Bengkulu.
Semoga bantuan dan dukungan serta koordinasi dan kerja sama yang terjalin selama ini, dapat terus dipelihara dan ditingkatkan di masa-masa mendatang. Ujar Danlanal.
Nampak hadir pada acara peresmian tersebut Walikota Bengkulu yang di wakili Asisten II Setda Kota Bengkulu Bpk. Saiful Afandi, S.Sos, MSI., PT. Pelindo II diwakili DGM Tehnik Bpk. Aria dan DGM Kepatuhan Bisnis Ibu Ratna, Perwakilan KSOP Bengkulu, Ka. Basarnas Muhammad Arafah, SH, Msi. Perwakilan KKP Bengkulu, Perwakilan BKSDA Bengkulu, Ka. KSKP AKP Gede, Perwakilan Camat Kampung Melayu dan Perwakilan Koramil Kampung Melayu.
Kegiatan dilanjutkan Latihan Fungsi Pomal dan Latihan Menembak pada esok hari disekitar RT 08, Kel. Sumber Jaya Kec. Kampung Melayu Kota Bengkulu.
(PenLanalBku)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku