Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Peringati HUT, Lakukan Donor Darah

MataDian.Com – Dalam rangka memperingati HUT Ke – 51, Badan Sar Nasional (Basarnas) Bengkulu, akan melakukan kegiatan Bhakti sosial Donor Darah.

Kegiatan tersebut, rencananya akan dilakukan pada tanggal 28 Februari 2023 bulan depan. Dan dibuka langsung oleh Kepala Basarnas Pusat Marsdya TNI Hendri Alpiandi. Di Jakarta pukul 08.30 Wib secara daring.

Dikatakan Kepala Basarnas Bengkulu M. Araffah, untuk mempermudah dalam kegiatan donor, nantinya pihak Basarnas akan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia(PMI) Kota Bengkulu. Dan dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia. Serta mengundang instansi terkait. Seperti TNI/Polri, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta berbagai organisasi yang ada di Bengkulu.

Lanjut M. Araffah, dalam kegiatan donor tersebut, para pendonor akan di cek dan diperiksa kesehatannya terlebih dahulu, layak atau tidak mereka mendonor.

Hingga akhir megiatan, sebanyak 34 kantong darah yang berhasil dikumpulkan oleh Basarnas Kota.

“Kami sangat berterima kasih kepada PMI Kota Bengkulu, Korem 041 Gamas, Lanal Bengkulu, Pol Air Bengkulu, Brimob, Polsek Selebar, BPBD Kota Bengkulu, KSOP Pulau Baai, Dinas Sosial Provinsi, Senkom, Pegawai Kantor Basarnas. Karena telah berpartisipasi dalam kegiatan donor. Semoga dengan kegiatan ini, dapat nermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Dan pendonor dapat menjadi lebih sehat, ” ujarnya.

Diakhir kegiatan, Basarnas Kota memberikan Plakat kepada PMI Kota. Sebagai ucapan rasa terima kasih atas partisipasi dalam kegiatan hari ini. (Dian)

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku