Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

PPDB SD dan SMP di Kota Bengkulu Berjalan Lancar, Tetapi Masih Butuh Sekolah Baru

MataDian.Com, BENGKULU – Dinas Pendidikan Kota Bengkulu memastikan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SD dan SMP berjalan lancar.

Hingga saat ini, belum ada laporan atau keluhan dari orang tua siswa terkait kendala yang dialami dalam proses masuk sekolah tahun ini.

Namun meski begitu, terdapat permasalahan dengan belum meratanya keberadaan sekolah di setiap kecamatan. Seperti di Bumi Ayu, Air Sebakul dan beberapa wilayah lainnya yang masih kekurangan sekolah sehingga jika diberlakukan zonasi tidak mampu menampung peserta didik baru karena terbatasnya jumlah sekolah.

“Sementara hingga saat ini proses PPDB berjalan lancar dan juga belum ada laporan dari wali murid terkait kendalanya. Belum ada laporan terkait anak-anak yang tidak diterima masuk sekolah. Pelayanan dasar kita Alhamdulillah sudah berjalan baik. Kendala kita itu cuma kekurangan sekolah SD dan SMP di beberapa wilayah kota. Ini menyulitkan karena sekolah yang ada saat ini tidak mampu menampung jumlah siswa,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota, Drs Sehmi MPd, Selasa (19/07).

Ia menambahkan, harus ada aturan-aturan lain yang mengatur bagaimana anak-anak yang ingin sekolah di lokasi tersebut bisa terlayani dengan baik. Pihaknya juga akan mengajukan ke pemerintah pusat untuk mengusulkan pembangunan sekolah baru untuk membackup sekolah yang ada.

Namun permasalahannya persyaratan pembangunan sekolah baru harus menyediakan lahan 2 hektar yang saat ini sulit dicari.

Selain itu, saat ini pun slot program pembangunan sekolah dari pemerintah pusat belum tersedia karena pemerintah pusat masih memfokuskan untuk perehaban infrastruktur sekolah yang ada.

Namun pemkot terus berupaya agar pemenuhan kebutuhan pendidikan di Kota Bengkulu dari segala sektor akan dipenuhi dengan baik.(**)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku