Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

PROGRAM LAUT BERSIH (PROLASIH) LANAL BENGKULU DI PANTAI WISATA TAPAK PADERI BENGKULU

MataDian.Com, Bengkulu – Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu laksanakan gerakan nasional laut bersih tahun 2022 Guna Membangun kejayaan maritim. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut hari ulang tahun TNI AL ke 77 tahun 2022. Rabu (7/09/22)

Gerakan Nasional Laut Bersih tahun 2022 ini dilaksanakan serentak di 77 titik di Indonesia yang di buka langsung oleh Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono secara virtual dari Mako Kolinlamil Jakarta.
Sementara itu di Provinsi Bengkulu kegiatan gerakan Nasional Laut Bersih dipimpin langsung oleh Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab II DJA I Ny. Dyah Ayu Pradnyana beserta unsur Forkopimda Kota Bengkulu, petugas kebersihan, Basarnas, BPBD, Tagana dan unsur Maritim terkait lainnya yang dipusatkan di pantai wisata Tapak Paderi Kota Bengkulu.


Danlanal mengatakan bahwa Gerakan Nasional Laut Bersih ini merupakan program nasional untuk menjaga kebersihan laut atau wilayah maritim di Indonesia salah satu nya di Provinsi Bengkulu agar tetap biru dan menjaga ekosistemnya sehingga bisa berdampak positif bagi masyarakat jika laut kita tetap biru dan menjadi sumber perekonomian untuk mensejahterakan masyarakat maritim di Indonesia pada umumnya dan Provinsi Bengkulu pada khususnya. Ungkap Danlanal.
Kegiatan gerakan nasional laut bersih ini juga merupakan rangkaian acara dari peringatan hari jadi TNI Angkatan Laut ke 77 tahun 2022 yang jatuh pada 10 september mendatang.
(PenLanalBku)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku