Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Rencana Aksi Roadmap Pengendalian Inflasi Segera Dilakukan

MataDian.Com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, saat ini peta jalan (roadmap) pengendalian inflasi Provinsi Bengkulu sudah diterima Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah (Ditjen Bina Bangda) Kementerian Dalam Negeri RI.

Dengan begitu, kata Sekda Hamka, tinggal lagi rencana aksi yang akan segera dilakukan guna mengendalikan inflasi di Provinsi Bengkulu untuk periode 2022 hingga 2024 nanti.

“Nanti kita akan melakukan rapat yang dipimpin langsung oleh pak Gubernur untuk membuat rencana aksi dari roadmap yang telah kita buat,” sebut Sekda Hamka Sabri, usai mengikuti Rapat Koordinasi perihal Peta Jalan (Roadmap) Pengendalian Inflasi Daerah Periode Tahun 2022-2024 secara virtual, di Ruang VIP Pola Provinsi Bengkulu, Rabu (2/2).

Rapat yang digelar Kemendagri RI ini dihadiri Dirjen Bina Bangda Kemendagri RI serta diikuti seluruh perwakilan Pemerintah daerah dan TPID se-Indonesia.

Adapun tema peta jalan pengendalian inflasi 2022 -2024 adalah, akselerasi perbaikan struktural dengan mendorong adopsi digital untuk stabilitas inflasi dan pemulihan ekonomi menuju Indonesia maju.

Lebih lanjut dijelaskan Sekda Hamka Sabri, pengendalian inflasi Provinsi Bengkulu dalam beberapa tahun terakhir sudah cukup baik walaupun ekonomi Bengkulu diterpa pendemi COVID-19.

Roadmap pengendalian inflasi itu, jelas Sekda Hamka, berisikan langkah-langkah strategis dalam upaya pengendalian inflasi tahun 2022 hingga tahun 2024 mendatang.

Seperti kelancaran distribusi, transportasi darat dan laut, begitupun pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Untuk pasokan dan distribusi BBM hingga akhir tahun ini terjamin dan tersedia. Karena pasokan BBM ini sangat menentukan inflasi daerah karena menggunakan transportasi,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan disusunnya peta jalan (road map) pengendalian inflasi ini dapat menjaga stabilitas inflasi di Provinsi Bengkulu sehingga Bengkulu masih masuk dalam daerah pengendali inflasi terbaik.

“Nanti rencana aksi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dipimpin langsung oleh Gubernur bersama Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu, sedangkan saya selaku Sekda sebagai Pelaksana Harian-nya,” demikian Hamka Sabri.(Rilis)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku