Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku Alaku Alaku Alaku

Sekda Ajak Masyarakat Sholat Idul Fitri Dan Syukuran Bersama

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. Rahmat Riyanto, ST

MataDian.Com – Pelaksanaan Ibadah Sholat Ied 1444 H/2023 M, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. Rahmat Riyanto, ST mengajak masyarakat melakukan Sholat Ied Secara bersama. Tepatnya dihalaman Pendopo rumah jabatan Bupati.

Ajakan itu beliau sampaikan saat melakukan kegiatan rutin Pemerintah disetiap bulan suci Ramadhan, berupa Tarawih Keliling (Tarling), di Masjid Al – Muhajirin desa Tabah Mutung Kecamatan Karang Tinggi. Rabu malam (22/4/23).

Disamping mengajak masyarakat untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama aparatur ASN, sekaligus Sekda mengundang masyarakat sekitar bersama-sama untuk melakukan syukuran di rumah jabatan Bupati tersebut.

“Insya Allah, disamping Pemerintah daerah, aparatur ASN, kita juga mengundang masyarakat. Terkhusus masyarakat sekitar untuk melakukan Sholat Idul Fitri. Dan sekaligus mengadakan syukuran secara bersama-sama di Pendopo,” ungkap Rahmat Riyanto.

Lanjut Rahmat Riyanto, pelaksanaan Sholat Idul Fitri pelaksanaannya akan dilaksanakan pada hari sabtu. Tapi bagaimanapun juga, dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri tersebut, masih menunggu instruksi atau keputusan dari hasil sidang Isbat yang dilakukan oleh pihak Pemerintah.

“Insya Allah akan kita laksanakan pada hari Sabtu. Tapi kita masih menunggu dari hasil sidang Isbat yang dilakukan pihak Pemerintah,” jelas Rahmat Riyanto.

Disamping itu juga, pada kegiatan Tarling tersebut Rahmat Riyanto mengungkapkan atau memberikan tanggapan, Bahwa antusias warga tetap semangat menjalankan Ibadah Sholat Tarawih. Khususnya terhadap anak-anak. Bagaimana tidak, meskipun disepuluh hari terakhir (hari ke 22 Puasa Ramadhan), masih berantusias menjakankan Ibadah.

“Alhamdulillah kita bersyukur. Terkhusus kepada anak-anak, Meskipun menjelang detik-detik akhir Ramadhan, mereka masih antusias melakukan Ibadah (Sholat Tarawih). Ini membuktikan, bahwa banyak kaderisasi sebagai pengganti. Sehingga membuat kita menjadi bahagia,” pungkas Rahmat Riyanto. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku