Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Semua Hitungan Cukup Dengan 10 Jari

MataDian.Com – Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) PRISMA (Prestasi Sukses Mental Arimatika ) berdiri pada pertengahan tahun 2002 di Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah oleh Zaenal Ahmad, S.Ag, lulusan IAIN Sunan Kalijaga Jogjakarta Fakultas Ushuluddin Tahun 2001.

Saat ini Bimbel PRISMA telah hadir di Kota Bengkulu sejak 7 Agustus 2022 yang beralamat di Jalan Raya Nakau – Air Sebakul RT. 26 RW. 04 Kelurahan Surabaya, Kota Bengkulu (depan Kantor Camat Sungai Serut).

Fitria Rizky Ruslamiarti, S.Pd.Gr., selaku pengelola Bimbel PRISMA Bengkulu mengatakan kenapa dirinya mengambil Bimbel PRISMA ini karena sejak dahulu pelajaran Matematika itu telah menjadi sebuah momok bagi siswa.

“Untuk itu saya menghadirkan PRISMA ini di Bengkulu bertujuan agar dapat merubah mind set (pola pikir) dimana pelajaran Matematika itu sangat menakutkan. Sehingga dengan adanya PRISMA ini dapat menjadikan Matematika itu pelajaran yang asyik dan mudah.” kata Fitria Rizky Ruslamiarti yang ditemui di Bimbel PRISMA, daerah Surabaya Kota Bengkulu, Kamis sore (19/1).

Lebih jauh dijelaskan oleh Fitria Rizky, PRISMA ini adalah metode hitung cepat kalkukator tangan.

“Selama ini kita menghitung itu masih mengandalkan kalkulator, atau hitung-hitung dikertas, dengan belajar PRISMA anak didik bisa mengaplikasikan penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian serta akar dan pangkat hanya menggunakan sepuluh jari saja.” Fitria Rizky menjelaskan.

Kemudian diungkapkan oleh Fitria Rizky untuk biaya Bimbel PRISMA ini sangat terjangkau oleh masyarakat Kota Bengkulu. “Selama ini seperti kita ketahui untuk masuk ke sebuah Bimbel itu terkadang lumayan merogoh kocek, maka dari itu saya memberikan solusi bagi masyarakat yang tidak mampu membayar dengan jumlah yang banyak, jangan sampai biaya menjadi kendala untuk mendapatkan akses pendidikan.” ungkap Fitria Rizky.

“Saat ini hingga tahun 2023 telah ada lebih dari 2.700 unit Bimbel PRISMA se-Indonesia.” imbuh Fitria Rizky.

Ditambahkan oleh Fitria Rizky sejak hadir di Kota Bengkulu Agustus 2022 yang lalu, saat ini telah lebih dari 80 siswa yang belajar di Bimbel PRISMA. “Selama kurang lebih empat bulan kehadiran kami, ada sepuluh orang siswa yang telah menyelesaikan bimbel dan akan diwisuda pada 4 Februari yang akan datang.” Fitria Rizky menambahkan.

“Ke depan direncanakan kami akan membuka beberapa cabang lagi, dalam waktu dekat ini insyaallah pada 4 Februari 2023 kami akan buka cabang di Jalan Sentot Alibasyah, samping SMPIT.” tutup Fitria Rizky.(*)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku