Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku Alaku Alaku Alaku

Silaturahmi Bersama Cabor, Faisal Galang Dukungan Caketum KONI

MataDian.Com, BENGKULU – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu pada saat ini masih berstatus Plt. Dan akan dilakukan Musprov yang salah satu agendanya pemilihan Ketum KONI Bengkulu untuk didefinitifkan.


Ada beberapa kandidat Caketum KONI Provinsi Provinsi dan sudah mendaftarkan diri sebagai Bakal Caketum beberapa waktu lalu.
Salah satu calon kandidat yang akan mengikuti calon Ketua KONI Provinsi Bengkulu adalah Purnawirawan mantan Laksamana Pertama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI – AL) Dr. H Muhammad Faisal Manaf SE, MM.

Dalam pencalonan dirinya untuk mengikuti Musprov KONI Provinsi Bengkulu, kandidat yang juga pernah maju dalam Pilkada serentak tahun 2020 lalu sebagai Cabup Rejang Lebong. Faisal mulai menggalang dukungan dimana dia mengadakan silaturahmi kepada sejumlah pengurus Cabang Olahraga (Cabor) dan pengurus KONI Kabupaten dan Kota seProvinsi Bengkulu.


” Hari ini, saya mengundang seluruh Ketua Cabang Olahraga Provinsi Bengkulu dan mengundang semua pengurus KONI Provinsi Bengkulu, terkait diri saya maju pencalonan ketua KONI Provinsi Bebgkulu, ” ungkap Faisal, kemarin.

Dijelaskan oleh Faisal. Ajang silahturahmi ini menurutnya sangat penting, disamping untuk memperkenalkan dirinya maju menjadi ketua KONI, disamping itu juga, dia mengajak rekan – rekan pengurus untuk berdiskusi bagaimana kedepannya KONI Provinsi Bengkulu semakin maju.

” Saya sebagai putera daerah sudah lama meninggalkan Kota Bengkulu dari tahun 1983,saat ini saya punya kesempatan baik kembali untuk membangun daerah saya sendiri, ” tegas Laksamana Faisal.

Olahraga bukan hanya untuk membangun prestasi Atlet saja, tapi dengan kita berolahraga bisa kita jadikan bagian untuk membangun Kota Bengkulu dan ajang tempat berwisata,” kata Faisal.

Lanjut Faisal, meskipun memajukan Olagraga itu tidak gampang, namun untuk membangunnya, membutuhkan komitmen, harus menjadi pemimpin yang baik dan bersih.
” Kita ajak seluruh ketua cabang Olahraga untuk bekerja dengan baik untuk kedepannya, transparansi, mengatur dan membina Atlet, struktur kepengurusannya juga akan kita perbaiki,” .

Selain itu. Faisal melihat olahraga Bengkulu punya potensi besar untuk maju dan berkembang.

Dimana Bengkulu terletak pada posisi dipinggir pantai yang notabene bisa jadi tempat latihan para atlit Cabor, “Karena kita ini daerah kawasan maritim. Maka olahraga air ini perlu untuk kita selami. Karena seperti Bali, itu mereka melahirkan atlit atlit selancar kelas dunia. Dan objek wisata mereka berkembang pesat karena latihannya seperti selancar air di pinggir pantai,” pungkas Faisal. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku