Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

TIM MABESAL MELAKSANAKAN SOSIALISASI REFORMASI BIROKRASI DAN ZONA INTEGRITAS KEPADA PRAJURIT LANAL BENGKULU

MataDian.Com, Bengkulu – Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas merupakan program Pemerintah dalam penegakan birokrasi yang bebas dari korupsi serta bersih dalam melayani. Untuk pelaksanaan program tersebut, perlu adanya komitmen yang kuat, kejujuran, disiplin serta integritas yang kuat bagi seluruh aparatur negara dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang baik. Pada kesempatan ini, tim dari Staf Operasi Mabesal menyampaikan paparan tentang Pembangunan Reformasi Birokrasi dan Zona Integeritas kepada seluruh prajurit Lanal Bengkulu di Aula Yos Sudarso Mako Lanal Bengkulu Jln. R.E. Martadinata No. 10 Kota Bengkulu, Rabu (22/02/2023).

Sosialisasi tersebut dilakukan agar seluruh anggota TNI AL Khususnya di Lanal Bengkulu dapat membangun karakter diri yang unggul dan berintegritas.
Dalam rangkaian pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan demi terwujudnya birokrasi yang bebas dari korupsi serta bersih, dan terus digalakkan pelaksanaannya. Sebagai salah satu satuan kerja TNI-AL, Lanal Bengkulu turut mengambil bagian dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas dalam lingkup pelayanannya kepada publik dan terus melakukan monitoring serta evaluasi hingga mampu menjadi instansi berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi yang Bersih dan Melayani (WBBM).


Untuk mencapai Zona Integritas yang diharapkan, Asops Kasal melalui Paban I Ren Sopsal Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, secara khusus memberikan arahan tentang Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih serta Melayani (WBBM) kepada para Prajurit dan PNS Lanal Bengkulu selama 2 hari dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran Reformasi Birokrasi, sehingga perlu dilakukan strategi percepatan melalui Pembangunan Zona Integritas sebagai pilot project pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada tingkat satuan kerja TNI AL, dalam hal ini di lingkup Lanal Bengkulu, demi membentuk Prajurit yang bermoral, profesional, modern dan dicintai rakyat.
Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S berharap kepada seluruh satuan kerja di jajaran Lanal Bengkulu agar saling bahu membahu sebagai supertim agar bisa mencapai WBK dan WBBM. Tegas Danlanal.
(PenLanalBku)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku