Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT LANAL BENGKULU LATIHAN SELAM DASAR

MataDian.Com, Bengkulu – Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu melaksanakan Latihan Selam Dasar yang dibuka oleh Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S di Aula Mako Lanal Bengkulu Jl. RE Martadinata No. 10 Pulau Baai Kota Bengkulu. Rabu (23/11/2022).

Kegiatan latihan selam dasar yang dilaksanakan prajurit Lanal Bengkulu tersebut merupakan bagian dari Latihan Operasi Matra Laut yang bertujuan untuk memelihara, meningkatkan profesionalisme dan menguji kemampuan prajurit secara individu guna mencapai kemampuan standar prajurit TNI AL yang Tangguh, Profesional dan Modern. Dalam kegiatan tersebut disampaikan materi atau teori meliputi pengetahuan selam dasar; pengetahuan atau pengenalan peralatan selam dan penggunaannya yang berlangsung selama 3 hari yang dimulai pada hari Senin s.d Rabu, 21 s.d 23 November 2022.


Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan latihan selam dasar ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit dalam menyelam. Kemampuan menyelam merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki prajurit TNI AL, khusus bagi prajurit yang berdinas di KRI atau KAL.
“Kemampuan selam dasar sangat bermanfaat dan berguna salah satunya dalam pengecekan rutin bangunan kapal bawah air termasuk kemudi, propeler dan peralatan navigasi ataupun dalam situasi darurat seperti kebocoran kapal”, jelas Danlanal. (PenLanalBku)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku