Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

TNI AL LANAL BENGKULU KERAHKAN BANTUAN PENGAMANAN SEKITAR PELABUHAN DAN OBYEK VITAL MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI 1444 H/2023

MataDian.Com, Bengkulu – Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu menyiapkan tim bantuan pengamanan di sekitar pelabuhan menjelang arus mudik Lebaran 2023.

“Keamanan maritim yang mencakup sektor pesisir dan laut adalah bagian dari tugas pokok kami (TNI AL) sesuai amanat UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI. Dalam hal ini, Lanal Bengkulu turut berpartisipasi dalam mengamankan area maritim khususnya di pelabuhan Bengkulu dan sekitarnya, untuk membantu Kementerian Perhubungan dan Pelindo II dalam melaksanakan pengamanan mudik Lebaran terutama yang lewat laut,” kata Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S, Minggu (16/4/2023).


Bahkan, kata Nyoman, Lanal Bengkulu telah menyiapkan tim yang bersiaga dalam pengamanan Pelabuhan yaitu tim rescue dan kapal TNI Angkatan Laut (KAL) serta Patroli keamanan Laut (Patkamla) yang bersiaga selama 24 jam demi memberikan rasa aman bagi masyarakat Bengkulu selama libur bersama Idul Fitri 1444 H”.
Selain membantu pengamanan di area pelabuhan, Lanal Bengkulu juga besinergi dengan Polda Bengkulu dalam memberikan bantuan pengamanan kepada pihak Polri di beberapa Posko Bersama Pengamanan Lebaran yang ada di Bengkulu.
(PenLanalBku)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku