Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Wejangan Diawal Tahun Baru

MataDian.Com, Bengkulu – Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) memberikan Pengarahan Perdana di Awal Tahun bertempat di Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu , Senin (02/01/2023).

Buka lembaran baru di Tahun Baru semangat baru dalam menyongsong tugas-tugas baru di Tahun yang Baru.
Demikianlah yang dilakukan oleh Danrem 041/Gamas diawal tahun yang baru ini setelah melaksanakan upacara bendera mingguan seluruh anggota prajurit dan PNS mengikuti pengarahan Danrem 041/Gamas tanpa terkecuali,

Kegiatan Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap minggu dan bulan bahkan teristimewa pada awal bulan ditahun baru 2023 Kasilog Kasrem 041/Gamas bertindak sebagai Inspektur Upacara dan perdana setelah menjabat sebagai kasilog.
Seperti kita ketahui upacara bendera merupakan moment untuk mengenang jasa para pahlawan pendahulu kita demi menegakkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,
Adapun susunan upacara sebagai berikut : Persiapan upacara, Komandan upacara memasuki lapangan upacara, Laporan perwira upacara kepada Inspektur upacara, Inspektur upacara tiba dilapangan upacara, Penghormatan pasukan kepada Inspektur upacara, Laporan komandan upacara kepada Inspektur upacara, Pengibaran Sang Merah Putih dipimpin komandan upacara, Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Inspektur upacara, Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur upacara ditirukan oleh peserta upacara, Pengucapan Sapta, Andhika Bhayangkari, Laporan komandan upacara, Penghormatan pasukan kepada Inspektur upacara, Pembacaan Doa, Inspektur upacara meninggalkan lapangan upacara, Laporan perwira upacara kepada Inspektur upacara , Upacara selesai.

Usai pelaksanaan upacara bendera seluruh prajurit dan pns tanpa terkecuali menuju ke gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu untuk menerima pengarahan dari Danrem 041/Gamas.
Dalam kesempatan ini Danrem menyampaikan beberapa hal terkait dengan evaluasi pelaksanaan tugas sesuai progjagar TA. 2022 yang lalu.
Adapun penyampaian Danrem yang pertama ucapan selamat tahun baru kepada seluruh anggota prajurit dan pns. Secara umum pelaksanaan program kerja dan anggaran Korem 041/Gamas TA. 2022 baik program internal dan eksternal dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.
Disisi lain tentang keuangan dimana kita mendapat predikat yang terbaik di provinsi Bengkulu, artinya di situasi kondisi kita didalam organisasi ini tentang manajemen keuangan bisa dipercaya karena sekarang administrasi keuangan itu sangat penting.

Selanjutnya Danrem memberikan evaluasi terhadap masing-masing staf berkaitan dengan Evaluasi satuan serta pelaksanaan operasional Korem 041/Gamas, khusus Stafter berkaitan program dari komando atas agar dapat lebih maksimal menindaklanjuti program unggulan Kasad seperti TNI Manunggal Air, Stunting, Kampung Pancasila dan Babinsa masuk Dapur serta Pemanfaatan lahan tidur.

Diakhir pengarahan Danrem mengucapkan terima kasih untuk kebersamaannya selama 1 tahun ini dimana dapat berjalan sukses dan lancar serta memasuki akhir Semester II TA. 2022 Danrem mengingatkan kepada para Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK) untuk mengecek kembali program-program yang sudah dijalankan.
TNI AD harus makin memantapkan kerja dan kinerja yang efektif, efisien, transparan, akuntabel serta bertanggung jawab, ‘ tegas Danrem

Kegiatan pengarahan ini turut dihadiri oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han),
Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S. I. P., M. Si. , Kasiren Korem 041/Gamas, para Kasi Kasrem 041/Gamas, Dan/Kadisjan jajaran Korem 041/Gamas,para pasi, Kabalak , Prajurit dan PNS Korem 041/Gamas.
( Penrem041 )

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku