Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Wujud Perhatian kepada Masyarakat Seluma, Gubernur Rohidin Serahkan Bantuan Bedah Rumah, Alsintan hingga Kartu JKN KIS

MataDian.Com – Gubernur Rohidin Mersyah menyerahkan alat dan mesin pertanian (Alsintan) berupa handtractor, handsprayer, dan cultivator untuk kelompok tani di kabupaten Seluma, Jumat (9/12).

“Bantuan Alsintan ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas pertanian, sehingga mampu meraih hasil maksimal, berkualitas dan tentunya dapat menunjang perekonomian keluarga lebih baik,” ujar Rohidin usai acara.

Di samping itu, Gubernur juga memberikan bantuan bedah rumah untuk 30 penerima di Kabupaten Seluma, dan secara simbolis telah diberikan saat Gubernur hadir di Desa Serian Bandung, kec. Semidang Alas Maras.

“Bedah rumah ini, merupakan program Baznas guna memberikan rumah layak huni bagi warga kurang mampu. Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik, dan perangkat desa harus hadir untuk membantu warga penerima, sehingga dalam pembangunannya nanti dapat berjalan sesuai rencana,” jelasnya.

Adapun bantuan lainnya seperti tabung gas 3kg, Oksigen konsentrator, dan Kartu JKN KIS untuk masyarakat Seluma. Khusus JKN KIS, Bengkulu sudah masuk Cakupan Kesehatan Semesta (Universal Health Coverage) dari BPJS sehingga seluruh warga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

“Khusus JKN KIS, seluruh warga Seluma dapat memanfaatkannya. Pemerintah sudah menanggung seluruh biayanya, masyarakat cukup datang membawa KTP ke Puskesmas atau faskes lainnya dan akan dilayani secara GRATIS. Jadi, tidak ada lagi masyarakat yang ditolak jika ingin berobat,” tegas Rohidin.

Sementara itu, salah satu penerima handtractor, Saharudin dari Kelompok Tani Sinar Harapan Maju, kelurahan Puguk Kecamatan Seluma Utara mengutarakan handtractor ini tentu akan menunjang kinerja kami para petani.

“Tentu bantuan Gubernur ini akan dimanfaatkan dengan baik, dan apa yang menjadi harapan Gubernur tadi yaitu meningkatkan produktivitas sehingga meraih hasil terbaik akan diupayakan terwujud,” jelas Saharudin.

Senada dengan itu, penerima bantuan bedah rumah Sudirman mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian Gubernur dan Baznas yang telah hadir dan membantu pembangunan rumahnya.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak diucapkan untuk Gubernur semoga selalu sehat dan untuk Baznas terima kasih atas perhatiannya. Semoga kami dapat tinggal di rumah yang lebih baik keadaannya setelah rumah kami dibedah,” ungkap Sudirman.

Sebelumnya, dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bengkulu Selatan Gubernur Rohidin juga menyerahkan 1 unit handtractor dan handsprayer untuk kelompok tani desa Nanjungan Kecamatan Pino Raya kabupaten Bengkulu Selatan.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku