Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

1 ORANG HANYUT DI SUNGAI PADANG GUCI

MataDian.Com, Bengkulu – (20/1/2023) – Basarnas Bengkulu menerima informasi terkait Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) 1 orang terbawa arus dan hanyut di Sungai Padang Guci, Desa Air Kering, Kabupaten Kaur pada Jumat (20/1) pukul 20.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima korban bernama Eka Juniarti, kejadian berawal pada Jumat (20/1) sekitar pukul 17.00 WIB ketika itu Eka bersama suami kembali dari berkebun dan menyebrangi sungai Padang Guci, akan tetapi ketika sedang menyeberangi sungai tersebut Eka Hanyut karna terbawa Arus yang deras. Dan langsung melaporkan kejadian tersebut.

“Setelah mendapatkan laporan kondisi membahayakan manusia tersebut, pada pukul 20.45 wib kami langsung memberangkatkan 1 tim rescue dari Unit Siaga SAR Bengkulu Selatan untuk melakukan pencarian dan Pertolongan terhadap korban”, tutur Kepala Kantor Basarnas Bengkulu, M. Arafah.

Pada Jumat (20/1) pukul 23.45 wib tim rescue sampai ke lokasi tersebut dan melakukan koordinasi serta merencanakan pencarian untuk esok hari, Sabtu (21/1).

Adapun alut yang digunakan yaitu 1 Unit Mobil Rescue Carrier, 1 Set LCR (Landing Craft Rubber) / Perahu Karet dan Motor Tempel, 1 Set peralatan Air, Peralatan Navigasi, Alat Komunikasi dan Peralatan Medis.

Sabtu (21/1) pukul 07.00 Wib tim melaksanakan briefing dan dilanjutkan pelaksanaan pencarian hari kedua, dengan rencana operasi yaitu tim dibagi menjadi 2 SRU. Sru 1 melakukan pencarian menggunakan LCR milik Basarnas Bengkulu dan Sru 2 melakukan penyisiran di sekitar sungai.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku