Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

1 ORANG WARGA JAMBAT HILANG DIDUGA TERSERET ARUS KETIKA MEMASANG PERANGKAP IKAN

Tim SAR Bengkulu

MataDian.Com, Bengkulu – (5/1/2024), Pada jumat siang sekitar pukul 13.35 wib Petugas Komunikasi Kantor SAR Bengkulu menerima info bahwa ada 1 (satu) orang warga desa Jambat Akar hilang di Sungai desa Giri Nanto, Kec. Ulu Talo Kab. Seluma.

Dari Informasi yang diterima dari pihak polsek Talo dan BPBD Seluma korban bernama Arsin usia 66 Tahun diduga hilang terseret arus pada Kamis Sore sekitar pukul 15.00 wib. Korban sebelumnya telah pergi meninggalkan kebun yang ada di desa Pagar Banyu dan pamit kepada teman nya untuk memasang perangkap ikan / Bubu namun korban tidak kunjung kembali. Hingga akhirnya keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak polisi, BPBD dan Basarnas.

Mendapatkan laporan tersebut Kepala Kantor SAR Bengkulu, Muslikun Sodik langsung menurunkan 1 tim rescue menuju lokasi untuk melakukan pencarian dan pertolongan , pukul 13.50 wib tim langsung menuju lokasi.

“Tim yang kita turunkan sebanyak 6 orang untuk melakukan pencarian dan pertolongan dan membawa peralatan yang diharapkan bisa membantu dalam pencarian.” Ujar Muslikun

Saat tim menuju lokasi, Pada pukul 17.30 wib tim Kantor SAR Bengkulu menerima informasi dari Kapolsek Talo Bahwa korban sudah ditemukan dalam keadaan selamat dan telah pulang ke rumah nya yang ada di desa Jambat Akar, Ulu Talo. Untuk memastikan korban benar-benar telah selamat, tim Rescue Kantor SAR Bengkulu bergerak menuju lokasi rumah korban untuk mendapatkan data yang valid. Hingga saat ini tim masih dalam perjalanan menuju rumah korban.

Adapun peralatan dan Alut yang dibawa 1 Unit LCR/Perahu Karet, 1 Unit Perahu Rafting, 2 Set Alat Selam, 1 Set Palsar Air, USD, Peralatan Navigasi, Peralatan Komunikasi serta peralatan pendukung lainnya. (*)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku