Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

KNPI Kota Bengkulu Bahas Kepengurusan Tahun 2024, Serta Support Kawan – Kawan Ikut Caleg

Rapat Interen KNPI Kota Bengkulu. Jumat Malam, 5 Januari 2024. (Photo: MataDian.Com)

MataDian.Com – Sejak dilaksanakannya pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD – KNPI) Kota Bengkulu yang dijabat oleh Supratman, S. Sos, M. Si pada tahun 2021 yang lalu, meskipun dengan kondisi dan keadaan sebagaimana apa adanya, namun program dan aktivitas tetap berjalan.

Itu dapat dibuktikan, waktu Kota Bengkulu mengalami musibah alam berupa terjadinya banjir. Dimana pada waktu kejadian itu, KNPI Kota Bengkulu yang dikomandoi Supratman atau akrab dengan sapaan Iwan bersama anggota, melakukan ‘Bakti Sosial’ memberikan bantuan berupa penyaluran makanan dan minuman siap saji terhadap warga terdampak banjir di Kelurahan Rawa Makmur.

Selain itu, KNPI Kota Bengkulu dalam aktivitasnya, pernah melakukan kegiatan ‘Lomba Burung Berkicau’, yang diselenggarakan di area wisata Taman Remaja Kota Bengkulu, diikuti ratusan peserta. Baik peserta lomba dari dalam maupun luar Kota Bengkulu, dan terbilang sukses.

Dalam aktivitas dunia usaha, KNPI Kota juga pernah membagikan gerobak kepada para pedagang. Sedangkan pada dunia pendidikan, para pelajar yang sudah menamatkan sekolah ditingkat SMA sederajat, bagi yang bercita-cita melanjutkan kejenjang perguruan tinggi, KNPI Kota Bengkulu telah melakukan rekomendasi ke pihak perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan (Kuliah,red).

Pada tahun 2024 ini, masa kepemimpinan DPD KNPI Kota Bengkulu yang dijabat Supratman,S. Sos, M. Si, akan memasuki masa akhir jabatan. Untuk itu, KNPI Kota melakukan rapat interen di sekretariat DPD KNPI Kota. Jumat malam, 5 Januari 2024.

Dalam rapat interen tersebut, KNPI Kota membahas mengenai program dan kinerja serta kepengurusan KNPI ditahun 2024, sehingga, sebagai Ketua DPD KNPI Kota, Iwan menyampaikan agar supaya segera dilakukannya musyawarah Daerah (Musda).

“Ke depan ini, karena kepengurusan kita akan habis, nanti secara aturan itu, DPD KNPI Provinsi Bengkulu yang akan mengagendakan untuk Musda. Dengan berakhirnya masa jabatan kita di Bulan Desember itu, maka kepengurusan kita (KNPI Kota) akan berakhir dan akan diambil alih oleh DPD KNPI Provinsi. Tapi ada juga skemanya itu, jika masa kita akan berakhir, kita akan menyurati KNPI Provinsi untuk dilaksanakan Musda. Kita memberitahukan KNPI Provinsi bahwa kepengurusan kita sudah berakhir, dan untuk selanjutnya, KNPI Provinsi untuk menyikapi”, jelas Iwan.

Lanjut Iwan, menyikapi ditahun politik saat ini, banyak teman-teman dari KNPI ikut dalam bursa Calon Legislatif (Caleg), untuk itu kita berikan semangat.

“Kita di KNPI ini, ada teman-teman yang ikut menjadi caleg. Ada Arman Suri, Dodi Umartin, Feri Tambunan, Yadi, Irsan. Diharapkan kawan-kawan yang ikut jadi caleg, kita berikan support”, demikian Iwan. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku