Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

19 Kepala Desa Segera Dilantik

Poto: Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Tomi Marisi

MataDian.Com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), segera melantik sebanyak 19 Kepala Desa secara serentak.

Dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Benteng Tomi Marisi, dari ke – 19 Kepala Desa tersebut, salah satunya termasuk Kepala Desa Tabah Terunjam. Meskipun pada saat pemilihan Kepala Desa secara serentak kemarin, Desa Tabah Terunjam mengalami selisih jarak pemilihan sekitar 3 minggu dari Ke – 18 Desa lainnya.

“Dari ke – 19 Desa tersebut, salah satunya Desa Tabah Terunjam. Meskipun selisih jarak pemilihan sekitar 3 minggu dari ke – 18 Desa lainnya, ‘Namun tetap kita lakukan pelantikan’ “, jelas Tomi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Benteng Tomi Marisi, kepada MataDian.Com, di halaman Kantor Bupati. Senin, (3/7/23).

Pelaksanaan pelantikan ke – 19 Kepala Desa tersebut, rencananya akan dilaksanakan di Hotel Tahura pada tanggal 12 juli mendatang, dilakukan oleh Penjabat Bupati Dr. Heriyandi Roni.

Berdasarkan undang- undang tentang Desa, masa jabatan Kepala Desa masih 6 tahun tambah Tomi.

Lanjut Tomi, ia juga mengatakan, sebelum melakulan pelantikan terhadap ke – 19 Kepala Desa , nantinya Dinas PMD akan melakukan rapat persiapan team Pilkades tingkat Kabupaten. ‘Termasuk Kecamatan, Polsek, dan Koramil’, guna membahas finalisasi pelantikan.

“Kita harapkan, pelantikan Kepala Desa itu nantinya dapat berjalan dengan hikmat, baik, dan berkesan. Karena pada hari itu merupakan momen bersejarah bagi masyarakat untuk kemajuan Desa kedepan”, pungkas Tomi. (Dian)

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku