Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Korem 041/Gamas Gelar Acara Serah Terima Jabatan Dandim 0428/Mukomuko

MataDian.Com – Komandan Korem 041/Gamas Pimpin acara Sertijab Dandim 0428/Mukomuko bertempat di Gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jln. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Senin (03/07/2023).

Acara tradisi penerimaan pejabat baru Korem 041/Gamas, Serah Terima Jabatan Dandim 0428/Mukomuko dan pelepasan warga Korem 041/Gamas dipimpin Komandan Korem 041/Garuda Emas yang diwakili oleh Kepala Staf Korem 041/Gamas Kolonel Inf Anhar Premana, S.E. M.M. Dengan telah dilaksanakan acara Sertijab Dandim 0428/Mukomuko maka Komandan Kodim 0428/Mukomuko resmi berganti dari Letkol Czi Rinaldo Rusdy, S.I.P. kepada Letkol Inf Andri Suratman.

Dalam sambutan Danrem 041/Gamas yang dibacakan oleh Kasrem 041/ Gamas Kolonel Inf Anhar Premana, S.E., M.M. mengucapkan “Selamat datang dan selamat bergabung menjadi warga baru Korem 041/Gamas kepada pejabat baru Komandan Kodim 0428/Mukomuko Letnan Kolonel Inf Andri Suratman beserta isteri. Serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel maupun pembinaan satuan melalui tour of duty dan tour of area, guna meningkatkan kualitas kinerja satuan serta pengembangan karier personel.”

“Pergantian pejabat adalah hal yang biasa terjadi dalam organisasi dalam rangka penyegaran dan regenerasi pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat” ungkap Danrem. Selanjutnya ditekankan bahwa peran seorang Komandan Kodim sangat penting dalam mewarnai satuan, untuk menjadi cerminan, panutan dan contoh bagi satuan yang dipimpin. Tunjukkan bahwa kehadiran saudara dapat menjadi sumber inspirasi bagi satuan, solusi dalam menghadapi berbagai persoalan serta sumber motivasi untuk kemajuan satuan, agar satuan yang saudara pimpin akan semakin profesional dan bermanfaat bagi masyarakat. Manfaatkan waktu serta keoercayaan dari pimpinan TNI AD untuk terus dapat berkarya disatuan komando kewilayahan yang saudara pimpin, jalin terus hubungan yang baik antar forkopimda Kabupaten begitu juga instansi terkait dan tokoh tokoh yang ada diwilayah teritorialnya demi tercapainya kelancaran tugas Kodim 0428/Mukomuko sebagai Komando Kewilayahan.”

Pada akhir sambutannya tidak lupa pula Danrem 041/Gamas mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini kepada Letnan Kolonel Czi Rinaldo Rusdy, S.I.P, beserta Istri semoga berbagai hal positif yang telah dicapai selama menjabat, dapat dijadikan bekal untuk terus melanjutkan pengabdian di tempat tugas yang baru. Syukuri kepercayaan yang diberikan oleh Angkatan Darat serta jadikan pemicu untuk lebih semangat meniti karir yang lebih cerah dan cemerlang kedepannya.

Dalam waktu dan tempat yang sama pula dilaksanakan acara serah terima jabatan Ketua Persit KCK Cabang LII Kodim 0428/Mukomuko Bengkulu Koorcab Rem 041 PD II/Sriwijaya dari Ny.Ina Rinaldo Rusdy kepada Ny. Rina Andri Suratman yang disaksikan oleh Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II Sriwijaya.

Hadir dalam kegiatan ini Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Anhar Premana, S.E., M.M., Para Kasi Korem 041/Gamas, para Dandim jajaran Korem 041/Gamas, Para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 041/Gamas, Para Kabalak Korem 041/Gamas, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II Sriwijaya beserta pengurus, Prajurit dan PNS Korem 041/Gamas.

*( Penrem041 )*

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku