Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Kader Terbaik Nasdem, Ronny PL. Tobing Maju Pilwakot

Roni PL.Tobing. Jumat, (29/03/2024). (foto: Dian/MataDian.Com)

MataDian.Com – Salah satu kader terbaik Partai NasDem di Bengkulu, Ronny PL. Tobing, berniat maju dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Bengkulu yang digelar dalam tahun ini.

Bahkan untuk memuluskan niatnya tersebut, pria yang saat ini tercatat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Jum’at (29/03/2024) mengikuti penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Partai Amanat Nasional (PAN).

Kolega Ronny PL. Tobing, Nur Cahyo mengatakan, dirinya mendampingi tim pemenangan, telah mengambil formulir pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu.

“Pengambilan formulir ini, merupakan bentuk keseriusan dan dorongan kita agar Ronny Tobing bisa maju dalam Pilwakot Bengkulu yang digelar beberapa bulan ke depan,” ungkap Cahyo.

Secara terpisah, Ronny PL. Tobing dikonfirmasi tak menampik jika dirinya berniat maju dalam Pilwakot Bengkulu yang digelar dalam tahun ini.

“Niat saya untuk maju dalam Pilwakot ini, tidak lepas dari dorongan keluarga serta sebagian masyarakat Kota Bengkulu. Selain itu, niat saya ini juga dilatarbelakangi karena ingin berbuat lebih untuk kemajuan Kota Bengkulu,” kata Ronny.

Menurut Ronny, dalam Pilwakot Bengkulu, untuk sementara ini dirinya membidik nomor 1. Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan nantinya menjadi nomor 2.

“Tapi yang jelas semuanya masih kita jajaki. Termasuk juga dengan Partai Politik (Parpol) pengusung, karena Partai NasDem hanya 4 kursi, secara otomatis harus berkoalisi dengan Parpol pemenang Pemilu lainnya di Kota Bengkulu,” bebernya.

Maka dari itu, lanjut Ronny, komunikasi politik, sejauh ini masih terus dilakukannya. Karena dirinya menargetkan dalam Pilwakot nanti bisa membuat koalisi besar.

“Dengan target itu, sudah barang tentu nanti setiap Parpol yang buka penjaringan, saya bakal mendaftar. Untuk hari ini, saya sudah mengambil formulir pendaftaran ke DPD PAN Kota Bengkulu,” sampai Ronny.

Disinggung dukungan Partai NasDem, Ronny menyampaikan, Partai NasDem merupakan salah satu Parpol yang terbuka dalam mengusung kandidat pada Pilkada.

“Tapi saya optimis bakal mengantongi dukungan dari Partai NasDem yang telah membesarkan nama saya. Apalagi niat saya maju dalam Pilwakot ini, hanya melalui Parpol. Dalam artian tidak bakal melalui jalur independen,” singkat Ronny.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku