Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

2023 Perpustakaan Nasional Siapkan Anggaran 30M Untuk Bangunan

MataDian.Com – Kepala Perpustakaan Nasional

Muhamdan Syarif Bando mengatakan ubtuk menciptakan sumber daya mabusia yang handal dan mampu bersaing di era Globalisasi perpustakaan Nasional akan membantu pemerintah propinsi Bengkulu membangun Gedung perpustakaan

“ Ditahun 2023, kita akan siapkan dana 30 Miliar untuk membangun Gedung Perpustakaan Umum di Bengkulu,”ujar Muhamad Syarif Bando pada peresmian perluasan Gedung Layanan Perpustakaan Bengkulu dan talk show Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat (PILM) untuk kesejahteraan, Senin (28/11).

Menurut Syarif Bando perpustakaan merupakan faktor pendorong lahirnya inovasi, serta kreativitas yang dapat membantu masyarakat lepas dari kebodohan dan ketertinggalan di berbagai aspek kehidupan.
” Ilmu pengetahuan dan inovasi pemikiran jauh itu lebih dahsyat 1.000 kali daripada perang fisik,” tambah Syarif Bando.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan Literasi akan membentuk pola pikir manusia untuk berkembang maju dan perpustakaan menjadi salah satu variabel penting untuk meningkatkan daya baca dan kemampuan literasi.

“Kita sudah siapkan lahan yang paling strategis di Bengkulu untuk membuat perpustakaan yang representatif,” ujarnya.

Anggota Komisi X DPR Dewi Coryati, menilai Bergesernya paradigma pelayanan perpustakaan dari konvensional ke digital merupakan bagian dari perluasan akses terhadap pengembangan literasi. Sebagian masyarakat kini telah menggunakan internet untuk mencari segala informasi dan pengetahuan yang dibutuhkan

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku