Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku Alaku Alaku Alaku

33 Unit Kendaraan Berhasil Diamankan

Berdiri Paling Depan, Waka Polres Benteng Kompol Januri Sutirto, SH

MataDian.Com – Jajaran Polres Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), melakukan pengamanan terhadap pelaku balap liar. Tepatnya di depan gerbang tol Bengkulu Tabah Penanjung, desa Sukarami. Pada Selasa malam (21/3/23).

Tindakan pengamanan itu dilakukan karena, sekira jam 23.00, bagian piket Pawas Polres Benteng menerima laporan masyarakat. Bahwa telah terjadi aksi balap liar di area tersebut, sehingga membuat masyarakat menjadi resah.

Setelah melakukan koordinasi, dipimpin langsung Waka Polres Kompol Januri Sutirto, SH, dan didampingi oleh beberapa team, bergerak cepat menuju lokasi untuk dilakukan penindakan.

Setelah tiba di lokasi, terlihat jelas memang ada aksi balap liar yang sedang dilakukan oleh para pemuda. Dalam aksi itu, diperkirakan kendaraan bermotor mencapai 100 unit.

Kemudian, setelah melihat personil Polres mendatangi lokasi, para aksi balap liar lari kocar kacir untuk menyelamatkan diri. ‘Ada berlari ke arah Kepahyang, dan sebagian ke arah Kota Bengkulu.

Meskipun para aksi balap liar sempat lari kocar kacir untuk menyelamatlan diri, namun personil Polres Benteng tetap berhasil mengamankan kendaraan sebanyak 33 unit.

“Meskipun lari, namun kami berhasil mengamankan kendaraan sebanyak 33 unit,” ungkap Waka Polres.

Selanjutnya, sekira pukul 01 dini hari, para lelaku yang berhasil ditangkap, di bawa ke Mako Polres untuk dilakukan penindakan, dan akan diberikan arahan.

Dari hasil penindakan dan arahan itu, didapat keketengan, mereka melihat media sosial (Instagram), bahwa ada kegiatan ‘Night Ride’ di depan gerbang tol Bengkulu Tabah Penanjung. Hingga pukul 03 dini hari, kegiatan penindakan dinyatakan selesai dalam keadaan aman dan terkendali.

Dari hasil perbuatannya itu (balap liar), mereka dapat dilakukan penilangan. Dijerat pasal 297Jo Pasal 115 hurup b tentang balap liar. (Dian)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku