Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Adat Masyarakat Tegakan, Jangan Terhapus Oleh Zaman

Pj. Bupati Dr. Heriyandi Roni,M. Si Ketika Berikan kata Sambutam Pada Pembukaan Badan Musyawarah Adat (BMA)  Kabupaten Benteng. Selasa, (24/10/23). 

MataDian.Com – Pj Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M. Si memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua BMA dan anggota yang telah melaksanakan musyawarah Adat.

Dikatakan Heriyandi Roni, Kabupaten Bengkulu Tengah merupakan Kabupaten yang memiliki banyak suku. Diantaranya Suku Rejang, Lembak, Serawai, Jawa, Sunda, Bali dan lainya. Oleh karena itu, dengan banyaknya suku itu tentunya ‘Adat Sangat Perlu Ditegakkan Ditengah Masyarakat. Jangan sampai adat istiadat yang sudah dibentuk selama dapat terhapus dikarenakan perkembangan zaman’.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dr. Heriyandi Roni, M. Si ketika membukan acara Badan Musyawarah Adat (BMA) musyawarah lengkap ke III dan Mubes Tokoh-tokoh Adat. Dengan mengusung tema “Melalui Musleng ke III dan Musyawarah Besar (MUBES) Tokoh-tokoh Adat kita tingkatkan peranserta masyarakat adat dalam mensukseskan kelanjutan pembangunan di Bengkulu Tengah”. Berlangsung di Puncak Hotel Tahura Kecamatan Pondok Kubang. Selasa, (24/10/23) pagi.

‌”Saya berharap kepada Ketua BMA Benteng yang terpilih nanti teruslah memberikan kontribusi dan inovasi terhadap pembangunan di Bengkulu Tengah kedepan karena salah satu terbentuknya suatu daerah tentu adanya peran serta adat istiadat”, pinta Pj. Bupati Heriyandi Roni.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Sekda Bengkulu Tengah Drs. Rachmat Riyanto, ST.,M.AP, Pj Ketua Tim Penggerak PPK dr. Dian A.R. Heri Roni, Baginda Maharaja Sakti Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH.,MH, Putri Gading Cempaka Hj. Elvita Ferry Ramli, S.Sos., MM, Pabung TNI Bengkulu Tengah Letkol (Inf) Abrori Abbas, S.E., M.T, Perwakilan Polres Bengkulu Tengah, Perwakilan Ketua BMA Provinsi Bengkulu, Ketua BMA dan anggota serta undangan lainnya. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku