Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Aktifkan Pos Pantau, Demi Keamanan Wisata

Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu, Drs. Khairil, M. Si

MataDian.Com – Pemerintah Provinsi dan Kota Bengkulu melalukan kolaborasi kerja, dalam meningkatkan keamanan dan kenyamaman bagi para pengunjung wisata. Baik pengunjung wisata lokal maupun dari luar Kota Bengkulu. Terkhusus diseputaran area wisata Pantai Panjang.

Dimana, wisata Pantai Panjang tersebut merupakan ikon wisata utama yang dimiliki oleh masyarakat Bengkulu.

Hal itu terlihat jelas dalam Vidio, kiriman dari group Dinas Komunikasi Informasi Dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu. Pada Jumat (5/5/23).

Dimana dalam vidio tersebut, terlihat jelas Assisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu Drs. Khairil Anwar, M. Si, sedang melakukan rapat teknis bersama beberapa unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), beserta Basarnas.

Disampaikan Kharil dalam vidio tersebut, meskipun himbauan peringatan berupa spanduk dan baleho, dengan tulisan, misalnya ‘Dilarang untuk mandi disekitan area ini’, namun penjagaan dan pengamanan bagi pengunjung wisata harus lebih ditingkatkan lagi. Yaitu berpa pengaman dengan mengadakan petugas Patroli Pantai.

“Yang paling efektif menurut kita ini adalah, aktifkan ‘Pos Pantau’. Yang setiap saat bisa berpatroli untuk mengingatkan, sekaligus memberikan upaya paksa terhadap pengunjung,” ungkap Khairil.

Selain pihak Pemerintah (Dinas Pariwisata), lanjut Khairil, ia sangat mengharapkan kepada para pedagang dan pelaku usaha Pantai Panjang, untuk terlibat dan selalu proaktif secara bersama-sama untuk menjaga keselamatan pengunjung wisata.

“Sehingga, apabila sedikit saja kita melihat para pengunjung wisata melakukan bermain air, atau ingin melakukan mandi ditempat spot-spot yang rawan, kita bisa melakulan upaya paksa agar jangan mandi. Agar hal yang tidak kita inginkan tidak sampai terjadi,” demikian Khairil. (Dian)

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku