Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Alami Kemajuan Pelayanan, MPP Dan Dukcapil Benteng Dikunjungi Dirjen

Poto : Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Benteng, Ayatul Mukhtadin, SH

MataDian.Com – Penjabat Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Dr. Heriyandi Roni, M. Si menerima Kunjungan Direktur Bina Aparatur Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Andi Kriarmoni, SE., S. Ip., MM.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Benteng (Dukcapil) Ayatul Mukhtadin, SH. Selasa, (20/6/23).

Dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Ayatul Mukhtadin, SH, kunjungan tersebut dalam rangka melihat kemajuan dan perkembangan sistem pelayanan yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil di Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Di MPP, Direktur Bina Aparatur Dirjen Aparatur Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Andi Kriarmoni, red) langsung memberikan Akta Kependudukan bagi warga”, kata Ayatul Mukhtadin.

Lanjut Mukhtadin, untuk saat ini, pelayanan Dinas Dukcapil di MPP dalam melayani masyarakat sangat bagus dan meningkat.

“Hampir setiap hari, Dinas Dukcapil di MPP ini melayani masyarakat sekitar 25 hingga 30 orang. ‘Dikantor Kantor Dukcapil juga sama’. Apa lagi sekarang ia (Ayatul Mukhtadin, red) melihat, terutama pelayanan rekam KTP sangat meningkat”, jelasnya.

Selain itu, untuk saat ini Mukhtadin mengatakan jumlah pemilih pemula di Benteng sangat meningkat. Hampir mencapai ribuan, ‘Terutama bagi anak-anak sekolah.

“Diperkirakan sesuai data kita, pemilih pemula mencapai 3000”, ungkap Mukhtadin.

Mukhtadin juga menyampaikan, dalam rangka HUT Benteng Ke – 15, Dinas Dukcapil beserta jajaran ikut berpartisipasi untuk memeriahkan. Dengan jalan membuka grai dilokasi bazar selama 3 hari. Mulai dari hari Kamis hingga Sabtu.

“Kita harapkan kepada warga, silahkan mengurus data kependudukan. Semuanya gratis, demi kepentingan masyarakat, kami layani sebaik mungkin”, pungkas Ayatul Mukhtadin. (Dian)

 

 

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku