Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Anak Yogya Bengkulu, Mudik Besamo

Kegiatan IKPMBY – Y Balik Besamo. Selasa, (2/04/2024). (foto: Dian/MataDian.Com)

MataDian.Com – Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Provinsi Bengkulu Yogyakarta (IKPMPB-Y) mengadakan kegiatan mudik bareng atau dengan nama program “Balik Besamo 2024”, pada hari selasa tanggal 2 April 2024, kegiatan ini diadakan setiap tahun menjelang idul fitri, perkumpulan Bengkulu di Yogyakarta ini selalu mengadakan mudik bareng guna untuk bersama-sama dalam perjalanan menuju rumah dan keluarga tercinta.

“Kami mengadakan kegiatan balik besamo ini tak lain tak bukan untuk sesama perantau asal Bengkulu yang terkadang kehabisan tiket dan tidak bisa mudik, maka dengan hal ini juga adanya kegiatan ini, selain daripada itu juga ini ajang silaturahmi, selama dalam perjalanan kita melihat suasana perjalanan yang begitu ramai untuk menuju rumah dan keluarga yang dirindukan” Ujar Fhareza Alvindo Ketua IKPMPB-Y.

Perjalanan Balik Besamo 2024 dengan titik kumpul di Jogja Expo Center (JEC) serta dengan tujuan akhir yaitu Gedung Daerah Kantor Gubernur Provinsi Bengkulu yang kemudian akan disambut langsung oleh Gubernur Provinsi Bengkulu serta Alumni IKPMPB-Y yaitu Ikatan Keluarga Alumni Pelajar dan Mahasiswa Provinsi Bengkulu Yogyakarta (IKA PMPB-Y) dengan dikemas kegiatan Buka Bersama IKA PMPB-Y & IKPMPB-Y.

“Kegiatan ini masih atas inisiasi IKPMPB-Y, belum ada support dari Pemerintah Provinsi Bengkulu secara langsung, maka dari itu adanya kegiatan penyambutan Balik Besamo 2024 oleh Gubernur dan Alumni dengan harapan kedepan bisa dilakukan penyedian mudik gratis oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, sehingga kegiatan ini bisa lebih berdampak dan berkenang oleh kami di perantauan” Tambah Fhareza Alvindo Ketua IKPMPB-Y.

Balik Besamo 2024 ini merupakan kegiatan tahunan, mudah-mudahan seluruh peserta yang ikut pada kegiatan ini dapat sampai dengan selamat dan berkumpul di rumah dengan keluarga tercinta. (*)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku