Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Antisipasi Keselamatan, DLHK Provinsi Tebang Sejumlah Pohon

MataDian.Com – Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan penebangan sejumlah pohon di ruas jalan yang dianggap dapat membahayakan keselamatan bagi masyarakat.

Beberapa titik lokasi jalan saat ini yang menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi Bengkulu adalah di daerah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), dan Kabupaten Kepahiyang.

Hal diatas disampaikan Kepala Bidang III Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu Syamsul Hidayat.

Menurut Syamsul Hidayat, penebangan Pohon yang kita lakukan saat ini atas prakarsa dan perhatian Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah agar jangan sampai terulang lagi musibah yang dialami oleh masyarakat atau pengguna jalan pada beberapa bulan yang lalu sehingga mengakibatkan kematian.

“Saat ini kita (DLHK Provinsi) sudah melakukan penebangan pohon disepanjang ruas jalan Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kepahiyang sebanyak 24 batang,” ungkap Syamsul Hidayat pada rekan Media di ruang kerjanya, Selasa, (30/8/22).

Lanjut Syamsul Hidayat, pekerjaan yang kita lakukan ini sebagai wujud kemanusiaan agar kedepannya tidak terjadi lagi musibah bagi masyarakat atau pengguna jalan saat melintasi diarea tersebut, pungkasnya. (MD)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku