Daftar Isi: [Sembunyikan] [Tampilkan]

    MataDian.Com, Kota Bengkulu – Bantuan operasional (BOp) ketua RT, ketua adat, ketua LPM dan linmas di Kelurahan Malabero dibagikan langsung oleh waki walikota Dedy Wahyudi di kantor lurah Malabero, Selasa (28/12/2021). Ini adalah pembagian BOp yang terakhir di tahun 2021.

    Dalam sambutannya, Dedy yang pada kesempatan itu didampingi Camat Teluk Segara Karnadi, Sekcam dan Lurah Malabero menyampaikan kabar gembira bahwa terhitung Januari 2022, BOp atau honor untuk seluruh ketua RT, ketua adat, ketua LPM dan linmas naik.

    “Ini BOp terakhir tahun 2021. Kami sudah rapat dengan walikota dan jajaran, terhitung Januari 2022 honor ketua RT, ketua adat, ketua LPM dan linmas kita naikkan. Berapa kenaikannya, tunggu tanggal mainnya,” ujar Dedy yang langsung diaminkan oleh seluruh ketua RT yang hadir.

    Pada kesempatan itu pula, Dedy menceritakan tentang adanya rumah akhlak yang berdiri di kelurahan Belakang Pondok. Rumah akhlak ini, menjadi contoh dan perlu dicontoh oleh kelurahan lainnya termasuk di Kelurahan Malabero.

    Seperti apa rumah akhlak itu? disampaikan Dedy bahwa rumah akhlak itu tempat mengajarkan anak-anak hafalan Al Qur’an juz 30 dan hafalan bahasa Inggris.

    “Sebelum ke sini tadi saya dari Belakang Pondok. Di sana tadi berdiri rumah akhlak yang baru dibuka 2 bulan. Gurunya 4 orang, siswanya 75 orang. Anak-anak di sana hampir 90 persen hafal juz 30. Anak-anak di sana juga bisa bahasa inggris. Menurut saya ini perlu dicontoh. Setiap datang, anak-anak hanya membawa uang Rp 2.000. Ini baik, perlu kita tiru di kelurahan Malabero ini,” ujar Dedy.

    Usai membagikan BOp, Dedy langsung melayat ke rumah duka warga Kelurahan Malabero yang meninggal dunia tidak jauh dari kantor lurah.(Rls)

    Bagikan:

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *