Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

BGP Adakan Refleksi Lokakarya

Hendra. Sabtu, (14/10/23). 

MataDian.Com Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Bengkulu, melakukan kegiatan ‘ Refleksi Lokakarya Program Sekolah Penggerak Angkatan 3’.

Kegiatan Berlangsung dilokasi SMP 01 Kota Bengkulu. Sabtu, (14/10/23).

Hendra selaku Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Bengkulu, kepada MataDian.Com mengatakan, berdasarkan instruksi Balai Guru Penggerak dari Pusat, bahwasanya Sekolah Penggerak di Provinsi Bengkulu, ‘Khusus angkatan Ke – 3’, untuk melakukan Lokakarya-Lokakarya.

“Jadi, kegiatan ini kegiatan sekolah penggerak. Kita mengundang sekolah-sekolah penggerak yang ada di Provinsi Bengkulu”, ungkap Hendra.

Disampaikan Hendra, kegiatan Refleksi Lokakarya sekolah penggerak kali ini, BGP Provinsi Bengkulu mengundang 1 Kepala Sekolah (Kepsek), 2 Komite Pembelajaran, serta Pengawas Sekolah.

“Jadi memang. Karena ini tidak banyak, seperti Benteng itu cuma beberapa sekolah. Jadi Kabupaten Benteng dan Kepahiang, kita gabungkan menjadi 1 sekolah”. sampai Hendra.

Hendra juga menyampaikan, setiap sekolah dikatakan menjadi sekolah penggerak, apabila Kepala sekolah tersebut sudah mengikuti seleksi sekolah penggerak. ‘Dan dinyatakan lulus oleh Pusat (Kemendikbud,red).

“Jadi semua program Kemendikbut itu programnya program merdeka belajar. Semuanya merdeka. Tidak ada paksaan. ‘Pun’ tidak ada paksaan setiap Kepala Sekolah ikut seleksi”, demikian Hendra. (Dian)

 

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku