Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

BINA KOMUNITAS BALAP BEGINI YANG DILAKUKAN KOREM 041/GAMAS

MataDian.Com РDalam membina pemuda khususnya Komunitas Balap motor diwilayah Bengkulu, Korem 041/Gamas Adakan Danrem 041/Gamas Cup Rafflesia Drag Championship Race And Bike 2023 bertempat di Pantai Panjang Jl. Parawisata Kota Bengkulu. Sabtu  (05/08/23).

Olahraga otomotif di Indonesia merupakan bagian penting dalam menunjang perekonomian dan pembangunan Nasional. Khususnya pembinaan dan pengembangan mental sumber daya manusia (SDM) yg sportif dan jiwa berkompetisi serta peningkatan kesadaran dan ketertiban berlalulintas.

Melihat maraknya akhir-akhir ini generasi muda sering melakukan balap liar pada malam hari yang mengganggu kenyamanan dan ketentraman warga di kota Bengkulu bahkan timbul kerawanan akan memakan korban jiwa, maka Korem 041/Gamas bekerjasama dengan IMI Provinsi Bengkulu menyelenggarakan kegiatan Danrem 041/Gamas Cup Rafflesia Drag Championship Race And Bike 2023. Dengan harapan dapat menyalurkan bakat & hobi para pemuda.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Gubernur
Bengkulu beserta unsur
Forkopimda Provinsi Bengkulu, Kabinda, PJU Korem 041/Gamas,
Dandim 0407/KB, Kapolresta Bengkulu, Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II Sriwijaya, Wakil ketua dan
pengurus persit KCK Koorcab 041.

Komandan Korem 041/Garuda Emas Brigadir Jenderal TNI Rachmad Zulkarnaen dalam sambutannya secara singkat menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta Danrem 041/Gamas Cup Rafflesia Drag Championship Race and Bike di bumi rafflesia Bengkulu. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk menyalurkan hoby khususnya bagi anak muda yang gemar kebut – kebutan agar hobi tersebut dapat dikembangkan secara positif. Danrem berharap kepada generasi muda untuk menjadi generasi produktif yang memiliki jiwa sportifitas tinggi dan jiwa kompetisi. Danrem juga mengajak para anak muda untuk menjadi agen – agen perubahan untuk lebih produktif dan mengajak tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri & masyarakat sekitar, jelas Danrem.

Ditempat yang sama Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah dalam sambutannya sangat menyambut baik dan sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini, dimana Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen sebagai Danrem 041/Gamas yang baru menjabat dan masih dalam hitungan minggu sudah dapat membangkitkan semangat buat warga melalui satu olahraga yang sangat spektakuler buat anak-anak muda Bengkulu, bahkan bukan hanya di dalam Bengkulu tetapi dari luar Bengkulu juga turut hadir untuk bertarung seperti dari wilayah Sumsel, Lampung, Jambi, Babel, Sumbar dan Jawa Barat Pada kesempatan ini pula Gubernur mengajak unsur forkopimda dalam penataan kawasan Pantai Panjang masih memerlukan sentuhan dari kita bersama, akhirnya Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Gubernur membuka secara resmi Danrem 041/Gamas Cup Rafflesia Drag Championship Race and Bike 2023.

*( Penrem041)*

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *