Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Cari Yang Terbaik dari Yang Baik Untuk Menjadi Prajurit TNI AD

MataDian.Com – Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) Selaku Ketua Panitia Sub Panda Bengkulu, meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan werving bertempat di Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Kamis (16 /03 /2023).

Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) saat meninjau kegiatan werfing

Kita manusia berusaha tetapi Tuhan yang menentukan, Berusaha, menanti , antusias dan berdoa itulah yang dilakukan oleh para calon Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan gelombang I TA. 2023.

Sebelum dilaksanakan nya tes garjas ini para calon telah mengikuti beberapa kegiatan diantara nya kegiatan pelaksanaan Rik/Uji terlebih dahulu dilaksanakan Pembacaan Fakta Integritas oleh peserta calon, orang tua calon dan Panitia werving dan dilanjutkan penandatanganan Fakta Integritas yang juga langsung ditandatangani oleh Calon, Orang tua calon dan Panitia werving.
Hal ini dilaksanakan untuk menghindari pemikiran yang tidak baik terhadap peserta calon maupun panitia werving / seleksi dan tentunya akan memperlancar proses pelaksanaan penerimaan prajurit.
Kegiatan seleksi Rik/uji Cata PK TNI AD Reguler dan Lintas Agama tepat nya dimulai pada hari ini Selasa 16 Maret 2023 Pukul 07.30 s.d selesai yang bertempat di Balai Prajurit Korem 041/Garuda Emas yang dihadiri Peserta dari Panitia, Pengawas dan Calon Cata PK TNI AD Reg dan lintas Agama TA. 2023.
Tentunya pelaksanaan kegiatan ini ditentukan dari komando atas seperti hal nya Publikasi/pengumuman, Daftar ulang /validasi, Rakor penerimaan Cata Tingkat Kodam II/Swj, Rakor tingkat Korem, Penyiapan sarpras Rik/Uji Awal, Pengecekan calon dan Panitia, Pencanangan Zona Integritas dan dilanjutkan kegiatan Rik/Uji yang terdiri dari Administrasi, Kesehatan, Postur, dan Litpers.
Setelah dinyatakan terpilih selanjutnya pengecekan panitia Rik/Uji garjas, pelaksanaan garjas serta Renang 50 meter. Selanjutnya pengumpulan data hasil oleh panitia, verifikasi hasil setelah itu pelaksanaan Sidang Parade.
Bagi calon yang sudah dinyatakan terpilih mengikuti proses rik/uji tersebut akan dilaksanakan pengecekan calon untuk siap diberangkatkan mengikuti Rik/Uji Tingkat Panda di Ajendam II/Sriwijaya Palembang.
Animo berangkat Pusat : Reguler 42 orang dan utk keagamaan 6 orang.

Lebih lanjut Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo menyampaikan bahwa mekanisme penerimaan Cata PK Reguler dan Keagamaan ini jangan main main, sesuaikan dengan ketentuan yang sudah di tekankan dari komando atas, kita dibawah hanya tinggal melaksanakan sesuai dengan aturan tersebut
Baik itu ketentuan aturan main bagi calon begitu pula untuk ketentuan bagi para panitia yang sudah ditunjuk ini yang harus dipegang sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.
Untuk itu saya sebagai Komandan Korem perlu saya tegaskan bahwa penerimaan ini benar benar Transparan, tidak ada intervensi dari pihak manapun serta Gratis.

Intinya kita bekerja sesuai dengan ketentuan dan realita dilapangan.
Hal ini dilakukan agar calon yg ikut seleksi benar benar disaring untuk mendapatkan prajurit yang nantinya menjadi prajurit yang Handal sesuai yang diharapkan oleh Angkatan Darat ( TNI AD)
Disisi lain masing masing Ketua Panitia baik Rikmin, Kesehatan, Litpers dan Garjas juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan seleksi ini benar benar Transparan, tidak ada intervensi dari pihak manapun dan Gratis.
Untuk mempermudah proses pelaksanaan pengecekan awal ini dilakukan pembagian gelombang.
Seperti halnya pelaksanaan garjas yang meliputi Kesegaran Jasmani  ”A” Lari 12 menit, ”B 1” Pull Up dan Ketangkasan Renang 50 meter bertempat di Stadion Semarak Sawah Lebar dan Ketangkasan Renang bertempat di Kolam Renang Raflesia Kota Bengkulu.

Dalam peninjauan langsung ini Danrem 041/Gamas memberikan beberapa arahan kepada para peserta calon diantaranya :
Danrem 041/Gamas memberikan tips, kepada peserta Catam dalam mengikuti kesemaptaan jasmani untuk tidak tegang. “ Tampilkan yang terbaik, Buatlah diri kalian senyaman mungkin, dan kerahkan seluruh kemampuan terbaik kalian, sehingga hasilnya dapat lebih maksimal, jika kalian sudah mempersiapkan diri dengan baik pasti hasilnya akan maksimal,”.
Korem 041/Gamas Selaku Panitia Sub Panda Bengkulu, akan melaksanakan kegiatan seleksi ini sesuai dengan aturan dan standar kelulusan dari TNI-AD, dengan prinsip ”memilih yang terbaik diantara yang terbaik” ujar Danrem.
Selanjutnya Danrem menegaskan seleksi penerimaan ini tidak di pungut biaya dan di lakukan secara transparan bila ada yang bilang membayar berarti kalian di bohongi, kalian jangan mau di bohongin termasuk juga keluargamu, karena hasil tes yang menentukan adalah Dirimu dan Tuhan serta yang menentukan kelulusan para peserta untuk mengikuti seleksi tingkat pusat adalah kondisi kesehatan dan kemampuan peserta calon sendiri
Apabila kalian tidak terpilih coba kalian introspeksi cek detail apa kekuranganmu “Selamat Berjuang”. tegas Danrem

Kegiatan werving ini dilaksanakan bertujuan
Untuk menentukan yang terbaik dan layak menjadi Prajurit TNI AD khususnya Calon Tamtama Reguler dan Keagamaan Gel I TA. 2023 harus melalui proses seleksi yang ketat dan profesional.
Dan untuk menjamin keamanan dalam pelaksanaan garjas ini sebelum tes dimulai, para Calon diwajibkan untuk mengikuti tes kesehatan berupa pengecekan tensi dilanjutkan dengan warming up atau senam pemanasan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr.(Han), Kasi Intel Kasrem 041/Gamas Kolonel Kav Robinson Oktovianus Bessie , Kasipers Kasrem 041/Gamas Kolonel Arm Suhono, S. E, Ka ajenrem 041/Gamas Mayor Caj Sutio, Kajasrem 041/Gamas Kapten Inf Sukryanto serta anggota Tim Rik Uji Jasrem 041 dan Tim Rik Uji Denkesyah 02. 04. 01 Bengkulu
( Penrem041)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku