Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Ciptakan Inovasi, Pemkab Benteng Raih Juara 2 TTG Tingkat Provinsi

MataDian.Com – Kemajuan dan perkembangan Teknologi, dapat memberikan kemudahan dan efisiensi untuk menyelesaikan berbagai bidang pekerjaan. Baik itu pekerjaan di perkantoran swasta, Negeri, atau bidang petanian dan perkebunan.

Tentunya untuk menciptakan suatu alat Teknologi itu, diperlukan ide, Sumber Daya Manusia (SDM), yang handal dan kreatif. Sehingga mampu menciptakan inovasi dan terobosan yang baru.

Salah satu ide baru itu adalah karya Pak de ‘Sumardi’. Seorang petani asal desa Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah. Telah mampu menciptakan Inovasi baru. Berupa penemuan Racun Rumput. Dari bahan baku Air Kelapa.

Dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. Tomi Marisi, M.Si, Kabupaten Bengkulu Tengah meraih juara ke – 2 tingkat Provinsi. Pada ajang lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2022.

Hal itu beliau sampaikan saat membuka secara resmi Rapat Koordinasi ‘Teknologi Tepat Guna (TTG) Dan Inovasi Desa Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah 2022’. Di Hotel Tahura. Selasa, (8/11/22).

“Tahun ini, kita (Kabupaten Bengkulu Tengah), mendapat juara 2. Penyemprot hama Rumput. Dari bahan baku Air Kelapa,” ungkap Tomi Marisi.

Lanjut Tomi Marisi, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah akan selalu terus menggiatkan terobosan Inovasi baru. Terutama memberikan dorongan spirit kepada Pemerintah desa. Agar kedepannya, para petani mampu menciptakan alat Teknologi Tepat Guna di bidang pertanian. Seperti inovasi Tepat Guna yang di lakukan Sumardi.

“Kedepan, kita sangat ingin Bengkulu Tengah dapat yang terbaik untuk Provinsi Bengkulu. Sehingga tahun depan dapat mewakili Bengkulu untuk tingkat Nasional di Provinsi Lampung,” pungkas Tomi Marisi. (Dian)

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku