Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Dediyanto Respon Cepat Warga Terdampak Banjir yang Belum Mendapat Bantuan

Bengkulu – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Dediyanto respon cepat keluhan warga RT 08 Kelurahan Sukamerindu yang belum mendapat bantuan karena terdampak banjir, Senin sore (7/2/22). Dediyanto didampingi Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Bengkulu Rosminiarty, Pengurus Media Independen Online (MIO) dan beberapa insan pers turut hadir dalam penyerahan bantuan berupa beras dan mie instan tersebut.

“Banjir yang merupakan kiriman dari hulu yang berdampak meluapnya air di hilir, yakni seputaran Sukamerindu, Tanjung Jaya, Tanjung Agung dan beberapa tempat lainnya di tepian aliran sungai. Adapun bantuan ini sebagai respon tanggap darurat oleh Pemerintah Kota (Bengkulu, red) terhadap masyarakat dan juga kepekaan anggota dewan terhadap keluhan warga,” ujar Dediyanto kepada wartawan.

Bantuan tersebut, menurut Dediyanto, sifatnya dadakan berupa beras dan mie. Salah satunya dapat meringankan beban warga yang tidak dapat beraktifitas karena terdampak banjir.

“Penyerahan bantuan ini sifatnya kolektif, jadi kita salurkan melalui posko-posko atau rumah orang yang dituakan seperti Ketua RT. Harapan kita jika ada warga yang bisa menjadi dapur umum untuk memasak bahan makanan ini. Selain itu imbauan kita kepada masyarakat agar sampah dapat dibuang ke kontainer sampah, jangan dibuang di selokan atau sungai,” tutup Dediyanto. (okta)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku