Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Diharap Dapat Menjadi CCTV

Camat Karang Tinggi, Deby Septiani, S. STP., M. Si

MataDian.Com – Camat Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Deby Septiani, S. STP., M. Si beserta staf, dibantu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkulu Tengah, melakukan pembersihan sampah di sepanjang jalan lintas Bengkulu Kepahyang. Tepat di depan Pendopo Rumah Penjabat Bupati. Desa Ujung Karang, Rabu (10/5/23).

Dalam pembersihan sampah tersebut, terlihat 1 Unit mobil pengangkut sampah dari Dinas DLH sudah disiapkan.

Dikatakan Camat Deby, ia meminta masyarakat sekitar (Desa Ujung Karang, red), agar turut serta berpartisipasi menjaga kebersihan, agar jangan sampai membuang sampah ditempat sembarangan. Terutama didepan Pendopo Rumah kediaman Penjabat Bupati.

Disamping itu, dalam menjaga kebersihan sampah di Kabupaten Bengkulu Tengah, sebagai perangkat Pemerintah, khususnya dikecamatan Karang Tinggi, berbagai upaya sudah dilakukan. Seperti menghimbau kepada perangkat desa dan masyarakat, agar turut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan, sudah menghimbau kepada masyarakat desa, termasuk Kepala Desa, untuk mengawasi, menjadi CCTV bagi masyarakat, warga kita yang membuang sampah di lokasi daerah lintasan Ujung Karang, Karang Tinggi. Sehingga wilayah kita, khususnya dilokasi perkantoran tidak menjadi kumuh,” pinta Deby.

Kabid Kebersihan Dan Lingkungan, Yusup Lekardo

Ditempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidip (DLH) Kabupaten Bengkulu Tengah Yusup Lekardo, menyampaikan bahwa, sudah rutin melakukan kegiatan kebersihan. Semenjak, sebelum, dan sesudah bulan Puasa yang lalu.

“Kalau untuk kami, dari Dinas DLH, pertama kita sudah melakukan kebersihan. Mungkin bukan dari hari ini saja, dari hari-hari sebelumnya sudah kami lakukan. ‘Dibulan Puasa dan sebelum bulan Puasa’,” tegas Yusup.

Dimana titik-titik yang dilarang untuk dilakukan pembuangan sampah sudah kami sampaikan, berupa pemasangan spanduk, tambah Yusup.

Lanjut Yusup, untuk menghimbau, mengontrol, dan memberikan edukasi terhadap masyarakat agar jangan membuang sampah ditempat sembarang itu tidak mudah. Namun upaya itu tetap terus diupayakan.

“Jadi kami, tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak membuang sampah di sepanjang jalan, atau di pinggir jalan. Karena membuang sampah dipinggir jalan dapat mengurangi keindahan,” pungkas Yusup. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku