Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

DP3AP2KB Kota Benģkulu Sukseskan Pelayanan KB Sejuta Aseptor 2024

Oplus_0

DP3AP2KB Kota Bengkulu, Ikut Sukseskan Peluncuran Program Pelayanan KB Sejuta Aseptor Secara Daring. Selasa, (4/06/2024). (Dian/MataDian.Com).

MataDian Com – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) telah meluncurkan program Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Serentak Sejuta Akseptor Tahun 2024, sebuah upaya yang diikuti dan disaksikan secara daring oleh masyarakat se-Indonesia.

Dalam rangkaian kegiatan ini, DP3AP2KB Kota Bengkulu, yang dipimpin oleh Dewi Dharma selaku Kepala Dinas, aktif mengikuti peluncuran program tersebut dari kantor DP3AP2KB pada hari Selasa, tanggal 4 Juni 2024.

Menurut Dewi, peluncuran dan pelayanan KB serentak ini merupakan bagian dari peringatan Hari Sejuta AKSEPTOR 2024 dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2024. Selain itu, DP3AP2KB juga menjalin kerjasama dengan Klinik Armina melalui penandatanganan perjanjian kerjasama (PKs).

Dalam sambutannya, Kepala BKKBN, dr. Hasto, berharap bahwa melalui program ini, target sejuta akseptor dapat tercapai dengan hasil yang optimal. Program ini diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dalam diskusi kami, disoroti bahwa penggunaan KB atau alat kontrasepsi merupakan salah satu langkah penting dalam mencegah stunting pada anak. Jarak antar kelahiran memegang peranan krusial dalam mencegah kejadian stunting,” ungkap Dewi.

Secara nasional, peluncuran ini diharapkan dapat melayani sejuta akseptor, menjadi langkah konkret dalam mendukung program keluarga berencana dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku