Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku Alaku Alaku Alaku

Gubernur Resmi Buka Peringatan Hari Donor Darah Sedunia

MataDian.Com – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, diwakili staf ahli Pemerintahan Bidang Hukum dan Politik Murlin Hanizar, SP. M. Si secara resmi membuka peringatan Hari Donor Darah (HDD) sedunia.

Peringatan Yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu. Di halaman Kantor Palang Merah Indonesia (PMI). Rabu, (14/6/23).

Dalam sambutannya yang mewakili Gubernur, Murlin Hanizar mengatakan, Pemerintah Provinsi (Gubernur, red) merasa bangga atas kinerja PMI Provinsi yang telah bertanggung jawab dalam memenuhi ketersediaan darah bagi masyarakat Provinsi Bengkulu.

Diketahui, terhitung dari bulan Januari hingga Mei tahun 2023, PMI Provinsi Bengkulu berhasil mengumpulkan sekitar 1400 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

‘Itu bearti, hampir setiap bulannya, PMI Provinsi Bengkulu mampu mengumpulkan kurang lebih 400 kantong darah setiap bulannya”, ungkap Murlin Hanizar.

Pada kesempatam itu pula, dalam sambutannya Murlin menceritakan tentang keberadaan PMI Provinsi.

Dikatakan Murlin, Meskipun pada saat itu keberadaan PMI Provinsi belum total (Masih sederhana, red). Namun dalam memenuhi ketersedian darah, berbagai cara tetap ditempuh oleh PMI.

Salah satunya melakukan hubungan ke setiap instansi. Baik instansi swasta maupun Pemerintah. Agar supaya instansi tersebut mau melakukan donor.

Lanjut Murlin, ia sangat memahami keberadaan PMI pada waktu itu. Saat masih bertugas di Satpol PP, hampir setiap minggu sering dihubungi berbagai pihak yang memerlukan akan kebutuhan darah. Yang digunakan untuk operasi dan sebagainya.

“Namun ketersediaan darah bagi masyarakat tetap tersedia. ‘Tetap kami kirim’. pungkas Murlin. (Dian)

 

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku