Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Ceritakan Penemu, Dan Targetkan 250 Katong Darah

MataDian.Com – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu, memperingati Hari Donor Darah (HDD) Sedunia. Di halaman Kantor PMI Provinsi Kelurahan Jitra Kota Bengkulu. Rabu, (14/6/23).

Ketua PMI Provinsi Bengkulu Asnawi A. Lamat, dalam rangka memperingati HDD sedunia tersebut, dalam sambutannya, sekilas menceritakan orang yang berjasa tentang penemuan golongan darah.

Dikatakan Asnawi, golongan darah pertama kali ditemukan oleh ‘Karl Land Steiner’. Beliaulah orang yang berjasa tentang darah. Dengan menemukam 4 jenis golongan darah. Yaitu, jenis golongan darah A, B, AB, dan O. Dan sudah ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia ‘WHO’ diperingati setiap tanggal 14 Juni.

“14 juni ini, bagi kami PMI, ODD, merupakan momen yang baik. Dalam rangka mengajak masyarakat tentang pentingnya donor darah”, sampai Asnawi.

Lanjut Asnawi, darah merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi manusia dan masyarakat. Sejak bulan Januari hingga Mei 2023, PMI Provinsi Bengkulu telah berhasil mengumpulkan sebanyak 1400 san kantong darah.

Dalam rangka memperingati hari Golongan Darah Sedunia pagi ini, sudah terkumpul sebanyak 50 pendonor. ‘Pagi ini sudah terkumpul 60 kantong darah’. Dan menargetkan sebanyak 250 kantong darah.

Untuk saat ini, masyarkat Bengkulu banyak membutuhkan darah golongan A. Meskipun darah golongan A sulit mendaatkannya, tapi PMI tetap mengupayakannya.

“Itu tetap kami upayakan. Demi kebutuhan masyarakat. Karena orang yang mau mendonor tidak mungkin kita pilih”. pungkas Asnawi. (Dian)

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku