Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Gubernur Rohidin Dorong Cabor Basket Berkembang Secara Berjenjang

MataDian.Com – Gubernur Rohidin Mersyah hadiri acara penandatanganan MoU antara PT. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) di Ruang Rapat Lantai 7 Graha Bank Bengkulu, Selasa (31/1).

Pada kesempatan ini, Rohidin berpesan agar Pengprov Perbasi dan Bank Bengkulu bisa menjadikan Basket sebagai olahraga yang bermasyarakat sebab Basket sudah dikenal mulai dari zaman sekolah.

“Jadi prinsipnya kita ingin memberikan semangat kepada cabor-cabor yang ada di Bengkulu di bawah binaan KONI secara langsung,” ujar Gubernur Bengkulu ke 10 ini.

Lebih lanjut, MoU bukan semata mata untuk mendapatkan prestasi namun lebih jauh dari itu, Perbasi diharapkan mampu membangun kompetisi secara berjenjang sesuai levelnya sehingga atlet Basket Bengkulu dapat memetik hasilnya ke depan.

“Kita lihat Basket cukup potensial, yang bisa bermasyarakat, menggelorakan semangat olahraga di Bengkulu, peluang beprestasi dan penerimaan masyarakat cukup banyak serta termasuk olahraga murah,” terang Rohidin.

Di sisi lain, Ketum Pengprov Perbasi Bengkulu Emil Reza menyampaikan bahwa Pengprov Perbasi juga siap untuk mengikuti regulasi yang disiapkan Bank Bengkulu. Ke depan dirinya bersama seluruh pengurus akan mencari pola agar olahraga Basket ini bisa dimainkan di seluruh lapisan masyarakat.

“Kami sebagai anak angkat akan mengikuti aturan dan mekanisme di Bank Bengkulu. Dan berusaha mewujudkan apa yang diinginkan pak Gubernur,” kata Emil.

Sementara, Direktur Utama Bank Bengkulu Ahmad Irfan menyampaikan dukungan untuk menjadikan Basket sebagai olahraga bermasyarakat. Apalagi hal ini sesuai dengan arahan Gubernur Rohidin Mersyah.

“Apa yang menjadi rekomendasi pak Gubernur, memasyarakatkan Basket di Bengkulu di samping prestasi bisa terwujud,” tutup Dirut Bank Bengkulu.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku