Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Harga Murah, 1.5 Ton Beras Habis Terjual

Yuhana

MataDian.Com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) melakukan aksi pangan murah. Dengan logo ‘Gerakan Pangan Murah’. Berlangsung di Lapangan Bola Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa. Selasa, (8/8/23).

Kepala Dinas DKP Benteng Yuhana, ketika dimintai keterangan oleh rekan Media menyampaikan, bahwasanya Gerakan Pangan Murah ini merupakan inisiasi dari Badan Pangan Nasional, bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog).

Gerakan Pangan Murah tersebut, Yuhana mengatakan, sudah dilakukan Lounching secara serentak diseluruh Indonesia pada tanggal 26 juni tahun 2023 yang lalu. Sebelum hari raya Idul Adha.

“Jadi diseluruh Indonesia, sebanyak 342 titik dari 341 seKabupaten dan Kota. Salah satunya di Kabupaten Benteng”, sampai Yuhana.

Dikatakan Yuhana, aksi pasar murah, Kabupaten benteng sudah melakukan didua titik.”Pertama pada saat HUT Benteng, dan keduanya disini (Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa, red). Kedepannya untuk wilayah Benteng mungkin ada lagi”, jelas Yuhana.

Lanjut Yuhana, aksi pasar murah ini warga sangat antusias untuk belanja. Ini dikarenakan dari segi harga semua bahan pokok dijual sangat murah dari harga pasar pada umumnya. 1,5 ton beras sudah habis terjual.

“Ya, kita memang menjual lebih murah dari harga eceran tertinggi, dan dibawah harga acuan penjualan. Seperti harga bawang merah dengan harga Rp 28000 hingga 30.000, kita hanya jual Rp. 27.000. Jadi selisih antara 3 hingga 5 ribu”.

” Beras saja sudah terjual 1,5 ton”, demikian Yuhana. (Dian)

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku