Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Hari Kemenangan Hati Bersih Bahagia Tanpa Beban

MataDian.Com, Bengkulu – Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M Tr. ( Han) melaksanakan Sholat Idul Fitri bertempat di Mesjid Raya Baitul Izzah Kota Bengkulu , Sabtu (22/04/2023).

Maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan. Jangan pernah memutuskan persaudaraan hanya karena sepatah kata yang tak sengaja terucap. Sengaja atau tidak, mohon keikhlasannya untuk dimaafkan.serta Ketika hati menjadi bersih, kebahagiaan hadir tanpa beban, tanpa syarat. Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

Suara Takbir terdengar bersahut sahutan berkumandang dimana-mana pertanda telah tiba saat nya hari kemenangan bagi umat muslim yang baru saja menyelesaikan ibadah puasa selama sebulan, dan hari ini juga terlihat sinergiatas para unsur Forkopimda provinsi Bengkulu dalam mengikuti sholat Idul Fitri tahun 2023, dengan kondisi provinsi Bengkulu kondusif , aman, tentram dan yang paling utama memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam merayakan hari kemenangan ini.

Danrem 041/Garuda Emas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M Tr. ( Han) beserta keluarga besar Korem 041/Gamas dan masyarakat sekitar Makorem 041/Gamas melaksanakan Sholat Ied berjamaah di Masjid Raya Baitul Izza , Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu. Puncak kemenangan bagi umat muslim dalam melaksanakan Ibadah Puasa adalah bertepatan dengan jatuhnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H.

Bertindak sebagai khotib shalat idul fitri 1444 H pada pagi ini, Bpk Ustadz Dani Hamdani yang diikuti ribuan jamaah. Dalam ceramahnya Ustadz Dani Hamdani menyampaikan ucapan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT tahun ini kita dapat melaksanakan shalat Idul Fitri bersama-sama di Mesjid Raya Baitul Izzah. Kita merasakan kebahagiaan di hari yang Fitri hari yang Fitrah (Suci) kita berdzikir kepada Allah SWT, bertakbir, bertasbih, bertahmid yang bertanda kita bersyukur kepada Allah SWT, oleh karena itu, makna kalimat takbir tazkiyatul aqidah artinya membersihkan aqidah kita dan ajakan untuk mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui hikmah ibadah puasa adalah melatih sabar, jujur. disiplin hidup sederhana dan latihan mengendalikan hawa nafsu. Di dalam keberhasilan latihan di bulan Ramadhon adalah kepekaan sosial, rasa empati terhadap yang kurang mampu di wujudkan dalam pembayaran zakat fitrah.
Mengakhiri ceramahnya beliau dalam momentum hari Raya Idul Fitri ini, mengajak kita semua untuk saling memaafkan karena Allah SWT tidak mengampuni dosa yang dosa itu disebabkan oleh kesalahan yang disengaja dan ada sangkut paut dengan sesama manusia. Juga dengan telah menjalani bulan ramadhan yang terpenting pola hidup , sikap perilaku hendaknya berubah menjadi lebih baik.

Diawal kegiatan pelaksanaan Sholat Idul Fitri Gubernur Bengkulu Prof.Dr.H. Rohidin Mersyah memberikan sambutan secara singkat diantara nya mewakili pemerintah daerah Provinsi Bengkulu menyampaikan ucapan Selamat hari Raya Idul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh masyarakat Bengkulu dan mengajak untuk selalu memelihara Kebersamaan dalam semua segi kehidupan karena kebersamaan itu memiliki banyak makna salah satunya terciptanya kemudahan- kemudahan dan keakraban dalam kehidupan sehari-hari, juga ucapan terimakasih kepada pihak panitia dan pengurus mesjid raya Baitul Izzah yang telah menyiapkan acara ini.

Pada kesempatan ini Danrem 041/Gamas juga menghimbau terus untuk mengajak warga masyarakat dalam pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri dengan tetap menjaga ketenangan dan menjaga aktivitas agar tidak berlebihan, supaya tidak menimbulkan konflik antar sesama. Bahkan yang terpenting kita menyadari dengan kita dapat melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan dan pagi ini kita merayakan hari raya Idul Fitri tentunya sebagai umat muslim kita sangat Bersyukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita sudah sampai pada hari kemenangan, semoga dibulan yang fitri ini diberikan Kesehatan, Kemudahan, Kelancaran bahkan Rejeki yang berlimpah.

Lanjutnya untuk membantu pengamanan perayaan Idul Fitri ini kami juga menurunkan sejumlah personel anggota TNI jajaran Korem 041/Gamas untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik rawan di wilayah Kota Bengkulu dan Kabupaten di provinsi Bengkulu untuk mengamankan perayaan lebaran serta pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri pagi ini bagi umat muslim, Kami unsur TNI sepenuhnya mendukung Polri dalam melaksanakan pengamanan Hari raya Idul Fitri 1444 H ‘ Mari kita sama- sama menjaga kondusifitas yang sudah terjalin selama ini sehingga kita dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan aman tertib dan lancar, jelas Danrem.

Hadir pada sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H diantaranya Gubernur Bengkulu Prof.Dr.H. Rohidin Mersyah, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Armed Wijaja, M.H, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, Ketua DPRD provinsi Bengkulu dan unsur Forkopimda lainnya, Tokoh agama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 041 PD II Sriwijaya dan pengurus.

*( Penrem041 )*

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku