Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku Alaku Alaku Alaku

Hujan Lebat, Drainase Buruk, Perumahan Griya Laksita III Kembali  Banjir

Perumahan Griya Laksita III di Kelurahan Bentiring Kota Benģkulu Alami Banjir. Senin, (17/06/2024). (Dian/MataDian.Com).

MataDian.Com – Hujan yang melanda Kota Bengkulu dari waktu sore hingga malam, pada Senin 17 Juni 2024, perumahan Griya Laksita III di Kelurahan Bentiring kembali alami banjir.

Salah satu warga perumahan Laksita III “Tedi Suryadi” sangat mengeluh akibat kejadian banjir tersebut. Dikatakan Tedi, ia sangat membutuhkan perhatian kepada Pemerintah Kota Bengkulu dan Developer untuk memberikan solusi, agar perumahan Griya Laksita III tidak mengalami banjir apabila musim hujan atau pada saat turun hujan lebat.

Tedi juga mengungkapkan, banjir yang terjadi faktor utamanya diakibatkan saluran drainase diseputaran perumahan Griya Laksita III, khususnya di bagian Blok C mengalami penyumbatan.

Meskipun pada tahun 2022 yang lalu, pihak dari Developer sudah melakukan perbaikan drainase. Namun demikian, perbaikan itu dikatakan Tedi belum signifikan. Sehingga apabila terjadi musim hujan atau turunnya hujan lebat, perumahan Griya Laksita III di bagian Blok C kembali mengalami banjir yang cukup parah. Yaitu, genangan air masuk ke dalam rumah dengan ketinggian mencapai setinggi lutut orang dewasa.

“Jadi, banjir di perumahan Griya Laksita III Bentiring ini sudah terjadi sejak tahun 2022 yang lalu. Permasalahanya, dari aliran drainase yang buruk dan saat hujan air di drainase ini tak mengalir, sehingga air tersebut menggenangi rumah warga” demikian Tedi. (Dian)

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku