Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Isak Tangis Dan Suara Gaduh Di Balai Prajurit Mengundang Perhatian

MataDian.Com, BENGKULU – Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han) menggelar Bhakti Sosial bertempat di Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No 3 Padang Harapan , Selasa (14/12/2022).

Hari Juang Kartika merupakan Hari Ulang Tahun TNI AD yaitu mengenang kembali pada saat serangan di Ambarawa yang dipimpin Jendral Sudirman yang dianggap sebagai Cikal Bakal TNI AD dan sekarang dinamakan Hari Juang Kartika.

Dalam rangka Hari juang Kartika ini TNI selalu melibatkan masyarakat karena cikal bakal tentara berasal dari rakyat tanpa rakyat percuma karena jumlah tentara tidak sebanding dengan luas wilayah indonesia.

Pelaksanaan kegiatan Bhakti sosial ini mengambil tema *”TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat “*
Dengan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Doa bersama, Santunan kepada Anak Yatim, Donor Darah, Sunatan Massal , Syukuran dan Ziarah Rombongan dan besok pelaksanaan upacara sebagai acara puncak.
Bhakti Sosisl ini dilaksanakan secara serentak baik dikorem sampai dengan Kodim jajaran Korem
Dan di Korem 041/Gamas pelaksanaannya bergabung dengan Kodim 0407/KB dengan sasaran yang disiapkan untuk Donor Darah sebanyak 265 orang, Doa Bersama 200 orang, Sunatan Massal 50 orang, dan Pemberian Santunan kepada Anak Yatim 65 orang.

Adapun susunan acara yang dilaksanakan sebagai berikut: Pembukaan,, Sambutan Danrem 041/Gamas, Doa lintas agama, Pemberian Santunan, Foto Bersama dan Peninjauan Kegiatan Baksos serta Penutup.
Dalam acara ini diawali dengan mengikuti acara rangkaian pelaksanaan Bhakti Sosial tingkat Mabesad melalui vidcon yang langsung dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat ( Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurahcman, S. E., M. M.

Sebelum pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial pada pukul 08.00 Wib terlebih dahulu melaksanakan Ziarah Rombongan ke TMP Balai Buntar Bengkulu dipimpin langsung oleh Danrem 041/ Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr. (Han) dan dihadiri oleh Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S. I. P., M. Si, Kasiops Kasrem 041/Gamas, Dandim 0425/Seluma, Kasdim 0407/KB, Dandenkesyah , Dandenpom II/1 Bengkulu, Wakil Ketua dan pengurus Persit KCK Koorcabrem 041 PD Sriwijaya, para Kabalakrem serta peserta upacara lainnya.

Kegiatan ini dikomandoi Danrem 041/ Gamas
Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han) memimpin penyelanggaraan beberapa kegiatan Bhakti sosial yang salah satunya adalah aksi Donor darah.
Adapun personel pendonor tersebut diikuti personil TNI, Polri, PNS dan Persit serta beberapa mitra.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutan Danrem 041/Gamas menyampaikan ucapan terimakasih Kepada tim medis serta peserta yang ikut mendonorkan darahnya pada acara donor darah yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Juang TNI AD 2022
Kegiatan donor darah ini dilaksanakan terpusat di Mabesad serta tersebar di seluruh satuan TNI AD dengan harapan stok darah dapat lebih banyak untuk mengantisipasi banyaknya masyarakat yang membutuhkan diseluruh wilayah Indonesia.
Selanjutnya menyampaikan bahwa misi kemanusian bakti sosial donor darah adalah salah satu bentuk kepedulian kita antara sesama manusia Kita menyadari bahwa akhir-akhir ini banyak musibah yang melanda mulai dari bencana non alam pandemi Covid -19, banjir, longsor, dan menderita berbagai penyakit tentunya saudara saudara yang terdampak tersebut membutuhkan darah untuk menyambung hidup mereka, juga merupakan salah satu wujud pengabdian kita kepada sesama warga masyarakat untuk meringankan beban semoga akan bertambah persediaan darah yang dapat digunakan bagi saudara saudara Kita yang membutuhkan, ujar Danrem.

Saat ini kita masih berjuang melawan pandemi Covid-19, banyak orang di beberapa rumah sakit membutuhkan perawatan dengan kondisi lain memerlukan transfusi darah untuk keselamatannya sehingga perlu adanya keseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah pendonor. Menurutnya, ketersediaan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para pahlawan kemanusiaan yakni para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan sesuai dengan slogan “setetes darah sangat berarti bagi nyawa sesama”.
Semoga melalui kegiatan donor darah ini dapat menambah dan memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) khususnya di provinsi Bengkulu untuk dapat menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Kegiatan Bhakti Sosial ini dihadiri oleh Danrem 041/ Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han), Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I. P., M. Si, Kadiskes prov. Bengkulu, Ketua Baznas provinsi. Benglulu, Ketua Baznas Kota Bengkulu, para Kasi Kasrem 041/Gamas , Dan/Kadisjan, Balakrem 041/Gamas serta pendonor.

( Penrem041 )

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku