Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku Alaku Alaku Alaku

Jalan Sehat Bank Indonesia, Yanuar Richardo Raih Hadiah Utama

Oplus_131072

Paling Kanan Pemenang Utama Jalan Sehat Bank Indonesia, Yanuar Rikardo, Didampingi Bagian Tengah, KPw Bank Indonesia Bengkulu, Darjana. Minggu, (5/05/2024). (Foto:Dian/MataDian Com)

MataDian.Com – Kalau Tuhan sudah berkehendak tidak ada yang bisa menolak. “Itu memang sudah ketetapan Nya”.

Pada acara memperingati 200 Tàhun Traktat London, Bank Indonesia perwakilan Benģkulu mengadakan serangkaian kegiatan. Salah satunya jalan sehat “Bencolen Historical Walk”. Yang diselenggarakan pada hari ini.  Minggu, (5/05/2024).

Dimana, dalam kegiatan jalan sehat Bank Indonesia itu, titik kumpul atau dengan stars dimulai dari tempat salah satu lokasi bersejarah di Provinsi Bengkulu. Yaitu di Benteng Marlborough.

Jalan sehat yang diselenggarakan Bank Indonesia perwakilan Bengkulu tersebut diikuti ribuan masyarakat Benģkulu. Terdiri dari berbagai komunitas. Mulai dari komunitas instansi Pemerintah, Swasta, Komunitas Sepeda Ontel (Cerano), GENBI, serta diikuti juga dari kalangan Wartawan Ekonomi Bank Indonesia.

Jalan Sehat Bank Indonesia pada Minggu pagi itu, dengan jarak tempuh 5,3 KM. Dengan rute perjalanan mulai dari Benteng Marlborough melintasi Kantor Polisi Resor  (Polres), Bank Indonesia, Masjid AT – TAQWA, rumah kediaman Bung Karno, Persada Fatmawati, kemudian Jalan Suprapto, Jalan Jenderal Sudirman, kemudian kembali lagi menuju ketempat semula, yaitu Benteng Marlborough.

Kegiatan jalan sehat tersebut, Bank Indonesia menyediakan berbagai macam hadiah dan Door prize bagi para peserta yang mengikuti.

Tak disangka, hadiah utama jalan sehat Bank Indonesia berupa kendaraan roda 2, yaitu Motor Jenis Honda Beat diraih oleh Yanuar Rikardo atau akrab dengan sapaan Eko.

Diungkapkan Eko, ia sangat berterima kasih atas kegiatan jalan sehat Bank Indonesia yang bertabur hadiah dan Doorprize.

“Àda motor, motor listrik, Kulkas, Hand Phone, dan lainnya”, ungkap Eko.

Selain ucapan kepada Bank Indonesia, secara pribadi Eko juga mengucapkan rasa syukur kepada Nya. Hal ini menurut Eko merupakan rezeki yang tak terduga.

“Secara pribadi saya ucapkan terima kasih kepada Allah, mendapatkan Doorprize yang sangat menarik. Yaitu motor Beat. Tentu ini rasa syukur. Karena ini tak diduga. Sehingga ini memang rezeki yang sudah disiapkan oleh Allah. Mudah-Mudahan hadiah ini dapat menjadi manfaat”, kata Eko.

Sementara, KPw Bank Indonesia Benģkulu Darjana kepada rekan media menyampaikan, bahwa jalan sehat Bank Indonesia Bencolen Historical Walk, teman-teman dan masyarakat Benģkulu sangat antusias mengikuti.

“Ada sekitar 200 komunitas yang konsen terhadap Bengkulu. Baik itu komunitas hobi, sejarah, dan komunitas lainnya sampai Darjana.

Selain itu, pada acara jalan sehat Bank Indonesia, diselenggarakan juga sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang Cinta Logam Rupiah, QRIS Sistem Digitalisasi Pembayaran.

Kemudian, Darjana menyampaikan, bahwa kegiatan pagi ini merupakan rangkaian kegiatan Festival Ekonomi Keuangan Digitalisasi Indonesia (FEKDI). Yang nanti sore dengan Histori Talk.

“Dengan membicarakan tentang Background 200 tahun Traktat London dengan perspektif ke depàn, bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi Bengkulu. Khususnya industri Pariwisata”, demikian sampai Darjana. (Dian)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku