Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

JELANG HUT TNI KE-78, DANREM 041/GAMAS PIMPIN ZIARAH ROMBONGAN

Personil Makorem 041/Gamas, Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar. Rabu, (4/10/23). 

MataDian.Com, BENGKULU – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia, Personel Makorem 041/Gamas beserta jajaran melaksanakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar Kota Bengkulu, Rabu (4/10/2023).

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan yang dipimpin oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen selaku Inspektur upacara. Dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Ziarah yang dilaksanakan selain sebagai bagian dari perayaan HUT TNI ke-78, namun lebih dari pada itu adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan negara Indonesia.

Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah perjuangan para pahlawan pendahulu yang berjuang berkorban demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam upacara ziarah tersebut, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Armed Wijaya M.H., Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Anhar Premana, S.E., M.M., Kasiren Korem 041/Gamas, Para Kasi Kasrem 041/Gamas, Dandim jajaran Korem 041/Gamas, Dan/Kabalak jajaran Rem 041, Danlanal Bengkulu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/ Swj, Wakil Ketua Persit dan Pengurus, Ketua Jalasenastri Lanal Bengkulu dan anggota serta seluruh anggota TNI, perwakilan POLRI dan PNS baik dari Korem 041/Gamas, Kodim 0407/KB dan Lanal Bengkulu serta unsur Forkopimda kota Bengkulu. Upacara berlangsung sangat khidmat, lancar dan tertib. (Penrem041)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku