Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Hadiri Ziarah Nasional HUT ke-78 TNI, Gubernur Rohidin Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

Dalam Rangka HUT TNI ke- 78, Gubernur Rohidin, Hadiri Ziarah Nasional Di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar. Rabu, (4/10/23).

MataDian.Com – Semangat juang harus terus diwarisi oleh anak negeri, seluruh lapisan dan elemen masyarakat, seperti halnya masyarakat Bengkulu. Ini semua sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada para pahlawan bangsa atas perjuangannya untuk kemerdekaan Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, usai menghadiri Ziarah Nasional dalam rangka HUT ke-78 TNI Tahun 2023, di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar Bengkulu, Rabu (04/10).

“Tentu kita berterima kasih kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa dan Republik Indonesia. Semoga arwah mereka mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ujar Gubernur Rohidin.

Lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, mewarisi semangat juang para pahlawan bangsa itu tidak sebatas formalitas saja. Namun lebih dari itu, bagaimana semangat juang tersebut diimplementasikan dengan terus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi publik secara luas.

“Di samping itu semangat juang mereka (pahlawan) harus kita warisi dengan cara menjaga persatuan dan kesatuan kemudian mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, secara khusus masyarakat Bengkulu,” pungkasnya.

Danrem 041 Gamas Bengkulu Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan tradisi di lingkungan prajurit TNI, termasuk dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI.

“Kita sebagai prajurit perlu mencontoh semangat perjuangan dari para pendahulu kita yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi tetap berkibarnya merah putih,” ucap Danrem Bengkulu.

Lanjut Danrem 041 Gamas Bengkulu, hal ini dilakukan agar jajaran TNI selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan, juga sebagai bentuk rasa hormat dan bangga prajurit TNI, bahwa semua ada karena perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu.

“Dengan semangat pantang menyerah yang telah dicontohkan para pahlawan, maka kita sebagai prajurit TNI harus memiliki Jiwa Petarung yang wajib ditanamkan dalam jati diri kita guna dijadikan bekal dalam mengatasi hambatan dan tantangan tugas di masa depan,” tambah Danrem.

Upacara Ziarah dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI tahun 2023 yaitu, diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh Komandan Upacara.

Dilanjutkan dengan upacara peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara, pembacaan do’a dan diakhiri dengan tabur bunga oleh Inspektur Upacara bersama peserta upacara ziarah lainnya. [Rian-Fredy]

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku