Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Semarak Upacara HUT TNI Ke – 78 Tahun 2023 Gelar Parade Dan Defile

Inspektur Upacara HUT TNI Ke – 78 Tahun, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen. Kamis, (5/10/23). 

MataDian.Com – Korem 041/Gamas menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI di Lapangan Balai Raya Semarak Kota Bengkulu. Upacara yang mengusung tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju” ini menjadi momen penting bagi seluruh anggota TNI dan masyarakat Indonesia dalam mengenang perjuangan dan dedikasi TNI selama 78 tahun. Kamis (5/10/2023).

Parade HUT TNI Ke – 78 Tahun

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen serta bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Inf M Renaldy Herbowo memimpin Upacara dalam rangka HUT TNI ke-78 Tahun 2023.

Dalam amanat Panglima TNI yang di bacakan oleh Inspektur Upacara, Danrem 041/Gamas menyampaikan Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik didalam maupun di luar negeri. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini.

Tema peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023, “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju,” dipilih dengan makna yang dalam. Tema ini mencerminkan komitmen TNI sebagai komponen utama pertahanan negara untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam mengawal demokrasi demi mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju, dan sejahtera. Tema ini menjadi relevan mengingat salah satu tantangan besar yang akan dihadapi oleh Bangsa Indonesia adalah pemilihan umum serentak tahun 2024.

Upacara selesai, dilanjutkan penampilan Marching Band dari SMAN 1 dan SMAN 2 Bengkulu kemudian dilanjutkan penampilan Defile baris berbaris dari seluruh peserta pasukan upacara dan rangkaian kendaraan Tempur TNI dan kendaraan Operasional Polri serta Pemerintahan

Hadir dalam upacara tersebut, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Armed Wijaya M.H., Kajati Dr Heri Jerman S.H,M.H Ketua DPRD Prov Bengkulu Ikhsan Fajri S.sos, M.M Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah A, para Forkopimda dan seluruh jajaran TNI-Polri jajaran Korem 041/Gamas dan Polda Prov Bengkulu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/ Swj dan Ketua Jalasenastri Lanal Bengkulu, seluruh pengurus, instansi terkait serta Masyarakat Bengkulu

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku