Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Kami Anak Muda KNPI, Apresiasi Perjuangan Lawan Pandemi

MataDian.Com, Bengkulu – Dari organisasi Pemuda DPD KNPI Kota Bengkulu dan PC Fatayat NU menyatakan mendukung serta apresiasi atas keberhasilan Satgas Covid-19 di Kota Bengkulu. Hal ini seperti diungkapkan Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman S. Sos, M. Si yang turut diundang hadir dalam kegiatan rapat FGD evaluasi peran Satgas Covid-19 yang dilaksanakan oleh pihak Dinas Kesehatan diruang Hidayah Setda Kota Bengkulu, “Kami dari anak muda KNPI mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja Satgas Covid-19 Kota Bengkulu yang kami nilai telah berhasil menyelamatkan warga masyarakat dalam melawan Pandemi Covid-19 sejak dua tahun terakhir. Saat ini, kita sudah mulai bisa kembali berkegiatan dengan melepas masker diruang terbuka sesuai arahan Presiden Jokowi,” ungkap Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu yang akrab dipanggil Iwan tersebut, Selasa (21/6).

Dalam rapat evaluasi itu. Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu yang juga seorang jurnalis SKH RADAR BENGKULU tersebut menerangkan. Upaya yang turut dilakukan oleh anak muda KNPI Kota Bengkulu, pada tahun 2021 lalu, mereka melaksanakan kegiatan vaksinasi massal serta memberikan donor darah untuk stock darah PMI, “Kami alhamdulillah tahun lalu di sekretariat KNPI Kota telah melaksanakan vaksinasi massal gratis dan lebih dari 100 orang warga Kota Bengkulu yang divaksin dlsaat itu, kemudian pada Bulan Maret tahun 2022 tadi, kami juga memberikan donor darah untuk stock pasokan darah dimana akibat pandemi Covid, stock darah kita menipis. Kedepan harapan kami, KNPI maupun organisasi kepemudaan yang ada ini hendaknya terus dilibatkan aktif. Karena pada prinsipnya kami anak muda, meskipun berada diluar pemerintahan, kami ingin membantu untuk kepentingan kemajuan pembangunan daerah,” tegas Iwan.
Ditambahkan oleh Ketua PC Fatayat NU Kota Bengkulu Dian Mercy Andriani M. Si, dia melihat banyak hal yang memang masih perlu dibenahi dalam penangangan Covid-19, “Kami dari Fatayat NU sangat mendukung setiap upaya penanganan Covid-19 di daerah kita ini,” kata Ketua PC Fatayat NU Kota Bengkulu tersebut.
Sementara itu, dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu H. Herwan Antoni M. Kes, M. Si dia mengatakan bahwa Satgas masih terus berlanjut kedepannya, “Satgas masih terus berlanjut. Karena Covid-19 ini belum ada kata berhenti. Covid masih terus bermutasi dan menjadi varian baru. Untuk itu, kita masih perlu terus bekerja. Hanya saja dengan penurunan kasus ini, maka intensitas kerja Satgas juga sedikit menurun,” kata Herwan Antoni.
Saat kegiatan Kepala Dinkes Kota Bengkulu Sri Martiana menambahkan, sebenarnya banyak keluh kesah saat mereka selaku tenaga kesehatan berjuang membantu melayani masyarakat melawan pandemi Covid – 19, yang mungkin bisa dijadikan bahan evaluasi kedepannya.
Adapun dari Asisten II Setda Kota Bengkulu Saipul Afandi S. Sos yang memimpin jalannya rapat FGD Dia menyampaikan bahwa hasil rapat merekomendasikan bahwa Satgas Covid-19 masih berlanjut, “Artinya apa yang disampaikan dari seluruh komponen dan elemen tadi. Bahwa keberadaan Satgas Covid masih terus berlanjut belum dibubarkan,” kata Asisten II Setda Kota Bengkulu tersebut. (09)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku