Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Kehormatan Serta Kebanggaan Bagian Dari Penugasan

MataDian.Com, Bengkulu – Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr (Han) memimpin upacara penyambutan kembali nya prajurit Satgas Apter Koramil Persiapan di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasi TA. 2022, bertempat di Lapangan Upacara Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Selasa (24/1/2023).

Sekira Pukul 07.00 Wib Korem 041/Gamas menggelar upacara penyambutan Satuan Tugas Teritorial (SatgasTer) bertempat di halaman upacara Korem 041/Gamas yang terdiri dari anggota Kodim jajaran Korem 041/Gamas yang baru pulang bertugas dari Irian Kodam XVII/Cen dalam rangka membantu tugas di kodim dan koramil pengamanan operasi teritorial tanah Papua.

Ada 7 orang anggota TNI AD asal Bumi Raflesia Provinsi Bengkulu Korem 041/Gamas yang ditugaskan selama 1 tahun dalam pengamanan teritorial di Bumi Cendrawasih itu, adapun asal prajurit yang bertugas terdiri dari ; 1 orang satgas Kodim 0407/KB , 1 orang satgas Kodim 0409/RL, 3 orang satgas Kodim 0425/Seluma dan 2 orang satgas Kodim 0428/Mukomuko.

Upacara tradisi penyambutan Satgas Ter dipimpin dan diterima langsung oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) dalam bentuk upacara.
Dalam sambutannya, Danrem 041/Gamas menyampaikan apresiasi dan rasa hormat kepada prajurit TNI Korem 041/Gamas yang selama bertugas di tanah Papua mengharumkan dan menjaga nama baik satuan khususnya korps Garuda Emas.
” Saya atas nama Komandan Korem 041/Gamas dan mewakili keluarga besar prajurit TNI Korem 041 menyampaikan rasa terimakasih dan penghormatan saya kepada rekan-rekan yang selama bertugas di Papua bisa mengharumkan dan menjaga nama baik korps Garuda Emas serta saya mengucapkan selamat kembali dan bertugas di Korem 041/Gamas.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan prinsif didalam melaksanakan tugas operasi yang terutama adalah Keselamatan, lebih baik dapat sedikit senjata hasil operasi tetapi semua anggota selamat dari pada buat apa dapat banyak senjata dari hasil operasi tetapi ada anggota yang celaka ataupun terluka, untuk itu kembali saya ucapkan terimakasih karena anggota yang berangkat 7 orang lengkap dan selamat diantaranya Serda Yuni Nuryanto dari Kodim 0407/KB, Serda Sutamo dari Kodim 0409/RL, Sertu Hendi Yoga Andani dari Kodim 0425/SLM, Sertu J. Irwandes Simanjuntak dari Kodim 0425/SLM , Kopda Ade Chandra dari Kodim 0425/SLM, Kapten Inf Budi Syahrial dari Kodim 0428/MM dan Serda Singgih dari
Kodim 0428/MM
Segera menyesuaikan disatuan masing-masing dan silahkan untuk mengambil cuti operasi.
Dalam akhir kesempatan ini Danrem menyampaikan agar mencintai dan bangga akan profesimu, perlu diingat Bila anda berhasil dalam melaksanakan tugas sesuai dengan yang diharapkan serta sesuai keinginan jangan lupa mengucapkan Terimakasih kepada keluarga dan orang disekelilingmu baik langsung maupun tidak langsung, dan sebaliknya apabila anda gagal tidak berhasil maka jangan sekali-kali menyalahkan orang lain, tetapi yang harus dilakukan Evaluasi dan introspeksi diri sendiri sehingga akan menyadari bahwa hal itu kelemahan kita sendiri, ” tegas Danrem.

Sebelumnya Danrem menampilkan para prajurit yang baru kembali untuk memberikan kesan dan pesan selama bertugas didaerah operasi di daerah Papua guna memberikan semangat dan inspirasi kepada prajurit yang belum pernah dan yang akan berangkat ke daerah operasi , mulai dari perwira sampai dengan anggota menyampaikan secara umum di daerah tempat mereka bertugas, dimana masyarakat belum menerima keberadaan TNI namun para anggota tersebut mangambil langkah melaksanakan Komsos maupun pendekatan kepada masyarakat dengan memberikan sembako karena tidak jarang didaerah Koramil Abehun masyarakat memplang jalan tetapi dengan upaya komsos dapat mengubah suasana jadi kondusif, disisi lain para anggota selama operasi sangat merindukan keluarga, pacar, istri dan anak dan dengan kembalinya mereka boleh bahagia bersama keluarga.

Setelah melaksanakan upacara Danrem 041/Gamas memberikan ucapan selamat kepada 7 orang anggota prajurit TNI Korem 041/Gamas yang baru pulang penugasan dari tanah Cendrawasih tersebut, dan diikuti seluruh perwira Korem 041/Gamas yang mengikuti upacara tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem. 41/Gamas, Kasi Ren Korem 041/Gamas, para Kasi Kasrem 041/Gamas, para Dandim jajaran Korem 041/Gamas, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 041/Gamas, para Pasi Korem 041/Gamas, para Kabalakrem 041/Gamas dan perwakilan para Prajurit serta PNS Se-Garnizun Kota Bengkulu.

*(Penrem041)*

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku